Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Tinggalkan Analog, Kaltim Siap Beralih ke Siaran Televisi Digital Mulai 30 April

Tidak lama lagi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) segera meninggalkan siaran televisi analog dan segera beralih ke siaran televisi digital..
- Apahabar.com     Minggu, 13 Maret 2022 - 09:26 WITA

Tinggalkan Analog, Kaltim Siap Beralih ke Siaran Televisi Digital Mulai 30 April

Ilustrasi televisi analog dan televisi digital. Foto: Shutterstock via Kompas.com

apahabar.com, SAMARINDA – Tidak lama lagi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) segera meninggalkan siaran televisi analog dan segera beralih ke siaran televisi digital.

Peralihan dari analog ke televisi digital atau Digital Switch On (DSO) akan dilaksanakan Kaltim mulai 30 April 2022.

Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, menjelaskan program Analog Switch Off (ASO) atau penghentian siaran televisi analog akan dilakukan di sejumlah tempat di wilayah Kaltim.

“Setelah mundur dari tahun lalu walaupun kita sudah siap, akhirnya ASO di Kaltim akan dimulai pada tanggal 30 April 2022 bersamaan dengan 56 wilayah layanan siaran yang terdiri atas 166 kabupaten/kota. Khusus Kaltim di wilayah Kaltim-1 dan Kaltim-2,” ucap Faisal di Samarinda, Minggu (13/3) dilansir Antara.

Faisal menjelaskan untuk wilayah Kaltim-1 meliputi kota Samarinda, kota Bontang dan Kabupaten Kutai Kartanegara sedangkan untuk wilayah Kaltim-2 meliputi Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Untuk Kota Samarinda, hanya dengan bermodalkan antena luar biasa, sudah dapat menikmati 27 channel siaran dengan kualitas yang bagus, bersih dan jernih. Sedang di Balikpapan sudah bisa menangkap 24 channel siaran,” lanjut berpromosi.

Kurang dari 50 hari pelaksanaan ASO ini di akan dimulai, artinya warga Kaltim harus pula bersiap-siap untuk menikmati siaran digital dengan tampilan gambar yang lebih bagus.

“Mari persiapkan perangkat yang sudah banyak dijual dengan harga yang terjangkau untuk antena maupun set the box atau STB jika televisinya belum digital,” kata Faisal.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan pengguna TV Kabel dan satelit yang berbayar tidak akan terdampak dengan migrasi ini.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kepala Dinas PMD HSS

Hot Borneo

Besok Terakhir, 48 Desa Belum Ada Pendaftar Bakal Calon Pilkades di HSS

Hot Borneo

Ribuan Rumah di Kabupaten Banjar Terendam Banjir, Sebagian Warga Masih Bertahan
IKN Nusantara

Hot Borneo

Banyak Pejabat Negara Kunjungan ke IKN Nusantara, Bikin Pemprov Kaltim Kewalahan

Hot Borneo

DITANGKAP! Terduga Pembunuh Rika Menwa Amuntai
Kecelakaan Cempaka Banjarbaru

Hot Borneo

Tragis! Kecelakaan di Cempaka Banjarbaru, Ibu-Bayinya Tewas

Hot Borneo

Pemancing Hilang di Sungai Betumbuk Kaltim Ditemukan Meninggal
Santri SMA Darul Hijrah Putri

Hot Borneo

Olimpiade Sains Nasional, 5 Santri SMA Darul Hijrah Putri Lolos ke Tingkat Provinsi
Uniska

Hot Borneo

Dosen FTI Uniska Turun Gunung, Gelar Kelas Dalami Cloud Computing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com