Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Tingkatkan Layanan, PDAM Bersujud Jalin Kerja Sama Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi 2022

- Apahabar.com     Kamis, 24 Maret 2022 - 16:02 WITA

Tingkatkan Layanan, PDAM Bersujud Jalin Kerja Sama Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi 2022

Kerja sama Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi Tahun 2022. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu menjalin kerja sama kemitraan dengan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Kerja sama yang dilakukan yakni Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi Tahun 2022 dalam Pembentukan Peta Jaringan Perpipaan berbasis GIS dan NRW pada PDAM Bersujud.

“Kita komitmen untuk menjalin kerja sama kolaboratif guna mendukung upaya PDAM Bersujud dalam bidang pembentukan peta jaringan berbasis GIS dan NRW, sehingga pelayanan kepada pelanggan dapat ditingkatkan,” ucap Direktur PDAM Bersujud, Abdul Hafiz, Kamis (24/3).

Abdul Hafiz mengatakan kerja sama yang mereka lakukan berdasarkan surat minat dari PDAM Bersujud kepada Ketua Umum Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) untuk mengikuti Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi tahun 2022.

“Ini juga atas konfirmasi kesediaan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin untuk menjadi Mentor, sehingga kemitraan ini dapat difasilitasi oleh Perpamsi,” terangnya.

Dalam kemitraan ini, pihak PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin bertindak sebagai Mentor, PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Resipien, dan Perpamsi sebagai Fasilitator.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Yudha Achmady, mengaku senang dan bersedia menjadi Mentor atas kerja sama kemitraan dengan PDAM Bersujud.

Pihaknya akan memberikan pengalaman untuk mencapai peningkatan kinerja di PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita akan berbagi pengalaman dan kebaikan untuk kemajuan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perpamsi, H L Ahmad Zaini, mengatakan pihaknya berinisiatif untuk memfasilitasi kerja sama kemitraan antara perusahaan air minum di Indonesia dan menjadikan program ini sebagai salah satu program pendukung dalam upaya penyehatan dan peningkatan kinerja BUMD Air Minum.

“Kerja sama kemitraan didorong oleh Perpamsi dengan mengandalkan semangat solidaritas dan rasa kebersamaan antara anggota Perpamsi untuk saling membantu demi mencapai kemajuan bersama,” ujarnya.

Dalam program ini, kata Ahmad Zaini, Perpamsi mengharapkan tercapainya peningkatan kinerja secara efektif di PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu melalui proses transfer best practice, keahlian dan pengalaman dari PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, lanjutnya, PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin dan PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu bersama-sama akan menyusun dan mengimplementasikan rencana kerja.

Rencana kerja antara lain berupa kegiatan-kegiatan konsultasi dan asistensi, pembentukan pilot project, kunjungan studi, dan pelatihan terkait pengembangan pembentukan peta jaringan berbasis GIS dan NRW.

“Perpamsi akan memberikan dukungan berupa dana insentif untuk Mentor dan Resipien,” tukasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Operasi Antik Intan 2022 Tabalong

Hot Borneo

Operasi Antik Intan di Tabalong, Polisi Tangkap 8 Pelaku Narkoba
Arus Balik Hulu Sungai-Banjarmasin

Hot Borneo

H+5 Idulfitri, Arus Balik Hulu Sungai-Banjarmasin di Kandangan Masih Terpantau Lancar
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Digempur Truk ODOL, Jalan di Banjarmasin Rusak-Rusak, Dishub Hanya Andalkan Portabel
Demokrat Tanah Bumbu

Hot Borneo

Pileg 2024, Demokrat Tanah Bumbu Targetkan Satu Kursi di Setiap Dapil
harga migor

Hot Borneo

Update, Harga Migor Cs Kalsel Makin ‘Selangit’
Eks Kadis ESDM Tanbu

Hot Borneo

Sidang Tuntutan Ditunda, Terdakwa Eks Kadis ESDM Tanbu Sempat Sampaikan Penyesalan
Maliki

Hot Borneo

BREAKING! Maliki Ajukan Justice Collabolator ke KPK

Hot Borneo

Lebaran, IRT Banjarbaru Tewas Bersimbah Darah, Polisi: Gangguan Tidur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com