Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

TP PKK HSS Meriahkan Peringatan HKG Ke-50

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) 2022 secara...
- Apahabar.com     Senin, 21 Maret 2022 - 16:22 WITA

TP PKK HSS Meriahkan Peringatan HKG Ke-50

Ketua TP PKK HSS memotong nasi tumpeng dalam peringatan HKG Ke-50. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) 2022 secara tatap muka dan virtual di Pendopo Kabupaten setempat, Senin (21/3).

Kegiatan tersebut dikemas dengan penyerahan hadiah berbagai lomba di antaranya lomba kader PKK, usaha peningkatan pendapatan keluarga, dan penyerahan santunan kepada lansia, ibu hamil, menyusui & balita, serta penyandang disabilitas.

Menyemarakkan HKG ke-50 bertema ‘Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama’, para Camat dan Ketua TP PKK kecamatan ikut berpartisipasi memperagakan desain sasirangan.

Ketua TP PKK HSS, Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan peringatan HKG kali ini menjadi sangat istimewa, karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

“Melalui peringatan kali ini, saya menginginkan agar gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” ujar Isnaniah.

Jika keluarga bisa menjadi fokus perhatian, maka keluarga-keluarga di seluruh Indonesia dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya.

“Ini tekad kita bersama ingin mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah gerakan PKK dalam ikut serta memajukan dan menyejahterakan masyarakat, yang berarti memajukan negara dan bangsa,” katanya.

Isnaniah menyampaikan, momentum peringatan HKG juga harus mampu didayagunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program sesuai dengan kesepakatan hasil rakernas.

“Saya berharap agar langkah penyesuaian manajemen kelembagaan TP PKK dapat dilakukan semua jenjang, karena program dapat terlaksana secara tepat sasaran ketika itu semua dikelola oleh sistem manajemen kelembagaan yang juga baik,” ungkap Isnaniah.

TP PKK HSS

Peragaan desain sasirangan oleh Camat dan Kader TP PKK kecamatan. Foto: Istimewa

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK HSS mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-50. Teriring doa dan harapan agar TP PKK terus bisa memberikan kontribusi pembangunan termasuk menyejahterakan keluarga.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TP PKK HSS yang selama ini melaksanakan 10 program pokok PKK sekaligus memberikan program bantuan kepada masyarakat,” ucap Bupati Fikry.

Selain itu, kader-kader PKK di kecamatan dan desa juga terus melaksanakan berbagai program. Memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam penanganan serta pendampingan vaksinasi Covid-19.

“Dirgahayu gerakan PKK, jadilah organisasi yang tangguh disenangi dan dicintai masyarakat, dan kegiatannya ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Masjid Al-Ittihad Loksado

Pemkab HSS

Pembangunan Masjid Al-Ittihad Loksado HSS Menanti Uluran Tangan Donatur
Bupati HSS

Pemkab HSS

Bupati HSS Pastikan Jumlah Pengangguran Turun Melalui Pelatihan
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Pemkab HSS Targetkan SAKIP Predikat A

Pemkab HSS

Susur Sungai dan Jalan, Relawan Gotong Royong Bantu Bersihkan Wisata Loksado HSS
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Pemkab HSS Gelar Bazar Bahan Pokok Murah di Loksado

Pemkab HSS

Dakwah UAS Digelar Terbatas, Bupati HSS Sampaikan Permohonan Maaf
Tirta Amandit

Pemkab HSS

Perda Tirta Amandit Disepakati, Penuhi Kebutuhan Air Minum Masyarakat HSS
Jabatan

Pemkab HSS

Lulus Lelang Jabatan, Tiga Pejabat Tinggi Pratama HSS Dilantik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com