Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan Tarif PTAM Intan Banjar Naik 20 Persen, Simak Rinciannya

Tutup Festival Seni Budaya, Wabup Kapuas Minta Peserta Terus Dibina

Festival seni dan budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Kalteng tahun 2022 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kapuas HM...
- Apahabar.com     Rabu, 16 Maret 2022 - 12:18 WITA

Tutup Festival Seni Budaya, Wabup Kapuas Minta Peserta Terus Dibina

Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama para peserta festival seni dan budaya Tingang Menteng Panujung Tarung tahun 2022. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Festival seni dan budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Kalteng tahun 2022 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Selasa (15/3) sore.

Penutupan festival seni dan budaya tersebut ditandai dengan pemukulan alat musik ketambung dan penyerahan piala kepada masing-masing juara.

Festival seni budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas itu sendiri diikuti sebanyak 170 orang peserta.

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan seperti lawang sakapeng, lomba balogo, lomba bagasing dan lomba karungut yang bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan kearifan lokal untuk para generasi muda.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya festival seni budaya ini. Mudah-mudahan nanti kita tingkatkan terus yang akan datang,” kata Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Nafiah Ibnor pun meminta kepada Dinas Budpora untuk kedepannya bisa menambah anggarannya sehingga dapat membina para peserta seni dan budaya tersebut.

“Jadi, mereka dibina, bukan hanya dilepas begitu saja setelah mengikuti festival seni budaya ini. Sehingga nanti mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih baik ditingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman, menjelaskan, untuk terbaik karungut kategori putra putri diraih oleh Kecamatan Kapuas Hulu.

Kemudian terbaik lomba lawang sakepeng kategori putra diraih oleh Perpedayak dan terbaik putri diraih oleh SPDKT Kapuas.

Terbaik lomba balogo dari Kecamatan Kapuas Murung dan terbaik harapan satu lomba balogo diraih oleh SMA 2 Kapuas.

‘Selanjutnya terbaik satu lomba bagasing diraih peserta dari Kecamatan Kapuas Tengah dan terbaik dua diraih peserta dari Basarang,” jelas Suparman.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Warnet Kapuas

Pemkab Kapuas

Datangi Warung Internet, Diskominfo Kapuas Sampaikan Imbauan
vaksinasi

Pemkab Kapuas

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Strategi Pemkab Kapuas
Pasar Kuliner Ramadan Kapuas

Pemkab Kapuas

Begini Alasan Pasar Ramadan Kapuas Baru Diadakan
Puting Beliung Handil Cempaka

Pemkab Kapuas

Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung Handil Cempaka, Bupati Kapuas Serahkan Bantuan

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bentuk Panitia Peringatan HUT RI Ke 76
Wabup Kapuas

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Imbau ASN Patuhi Penyesuaian Jam Kerja
Disdik Kapuas

Pemkab Kapuas

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Intip Kesiapan Disdik Kapuas
Bupati Ben Brahim

Pemkab Kapuas

Kepala OPD dan Camat di Kapuas Diminta Saling Koordinasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com