Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Ade Armando Alami Pendarahan di Otak

- Apahabar.com     Selasa, 12 April 2022 - 14:32 WITA

Ade Armando Alami Pendarahan di Otak

Ade Armando saat dirawat di rumah sakit. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando mengalami pendarahan di otak belakang usai babak belur dipukuli sejumlah orang di kawasan gedung DPR, Senin (11/4).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PIS, Nong Darol Mahmada saat ditemui di Rumah Sakit Siloam Semanggi.

“Hasil CT Scan tadi malam itu menunjukkan bang Ade pendarahan di otak belakangnya. Jadi itu memanjang, mungkin pukulannya terlalu keras dan berkali-kali, bertubi-tubi,” kata Nong di RS Siloam Semanggi, dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (12/4).

Meski demikian, Nong menyampaikan kondisi Ade saat ini sudah mulai membaik. Ade direncanakan bakal menjalani sejumlah pemeriksaan lanjutan pagi ini.

“Intinya itu harus dipantau terus, dirontgen pagi ini kepalanya untuk memastikan itu. Terus hidungnya juga hari ini juga diperiksa oleh dokter THT karena tiba-tiba bang Ade mengeluh soal kesakitan hidung itu,” ujar Nong.

Ia juga menyebutkan Ade saat ini sedang menjalani perawatan secara konvensional. Namun, bila nanti kondisi sang dosen menurun, Ade kemungkinan bakal dioperasi.

“Kalau konvensional itu sekarang yang sedang dilakukan. Jadi dipantau terus, kemudian dikasih obat. Tapi kalau misal tiba-tiba drop kesadaran, terpaksa harus dioperasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Ade Armando dipukuli sekelompok orang di kawasan gedung DPR saat mahasiswa menggelar aksi menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden, Senin lalu.

Ade menjadi bulan-bulanan massa usai sempat cekcok dengan beberapa orang. Dia dihajar hingga babak belur dan tak berdaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan kondisi Ade memprihatinkan usai insiden tersebut. Ade mengalami luka di kepala dan harus menjalani perawatan serius.

“Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan, beliau terluka di kepala,” kata Fadil dalam konferensi pers, Senin (11/4).

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Balangan

News

Sekelumit Sejarah Berdirinya Kabupaten Balangan

News

Usai Libur Lebaran, Polres Kotabaru Kembali Gencarkan Vaksinasi Booster
Ukraina

News

Di Tengah Ketegangan dengan Ukraina, Kapal Perang Rusia Kejar Kapal Selam AS
Kunker

News

Senin Pertama Bertugas, Dandim 1008/Tabalong Berkunjung ke Polres Setempat
China

News

Gunakan Pesawat Carter, China Jemput Warganya dari Ukraina

News

Hore, Dana Bagi Hasil ke Daerah dari APBN 2022 Naik Rp47,2 Triliun
Sungai

News

Hari Air Sedunia, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Sungai Banjarmasin

News

MotoGP Indonesia di Mandalika Baru Dimulai, 300 UMKM Raup Pendapatan Miliaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com