Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Advokat Muda Indonesia Bergerak di Banjarmasin Somasi Hotman Paris Hutapea

Advokat Muda Indonesia Bergerak di Banjarmasin layangkan somasi terbuka kepada Hotman Paris Hutapea, Selasa (26/4/2022).
- Apahabar.com     Selasa, 26 April 2022 - 11:35 WITA

Advokat Muda Indonesia Bergerak di Banjarmasin Somasi Hotman Paris Hutapea

dvokat Muda Indonesia Bergerak di Banjarmasin layangkan somasi terbuka kepada Hotman Paris Hutapea, Selasa (26/4/2022). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Advokat Muda Indonesia Bergerak di Banjarmasin layangkan somasi terbuka kepada Hotman Paris Hutapea, Selasa (26/4/2022).

Somasi disampaikan dalam menanggapi sejumlah tindakan yang telah dilakukan pengacara kondang Indonesia tersebut.

Salah satunya kata Advokat Muda Indonesia Bergerak Kalimantan Selatan, Muhammad Rizky Hidayat adalah terkait perseteruan dengan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Seluruh Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan.

Selain itu menurutnya Hotman sebagai seorang advokat, telah melakukan tindakan-tindakan yang senyatanya tidak menjaga wibawa dan tidak mencerminkan profesi advokat sebagaimana dalam Kode Etik Advokat Indonesia.

“Salah satunya memposting foto dan video yang tidak sesuai dengan marwah dan nilai seorang advokat yaitu dengan mempertontonkan tindakan atau sikap dan perilaku menjadikan perempuan sebagai objek pertunjukan sehingga dapat menimbulkan persepsi bahwa seorang advokat bisa bertindak sewenang-wenang terhadap perempuan. Kita menyesalkan tindakan ini,” ujar Rizky Hidayat.

Selain itu tambahnya, yang bersangkutan juga menyatakan jika PERADI di bawah Kepemimpinan Otto Hasibuan, adalah tidak sah dengan dasar adanya Putusan MA No.997/K/Pdt/2022.

Pernyataan Hotman itu dinilai mereka tidak seharusnya diutarakan karena bersifat tuduhan maupun persangkaan, menyesatkan dan kebohongan karena tanpa adanya bukti valid yang merupakan perbuatan melawan hukum.

Padahal, ujar Rizky Mahkamah Agung (MA) menegaskan status advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) tidak terpengaruh dengan putusan MA Nomor 997 K/PDT/2022. Oleh sebab itu, advokat yang memegang kartu PERADI Otto Hasibuan tetap bisa bersidang seperti biasa.

Dikatakannya, berdasarkan pernyataan-pernyataan itulah seluruh Advokasi Muda Indonesia Bergerak mengeluarkan sikap agar yang bersangkutan meminta maaf.

“Kami Advokat Muda Indonesia Bergerak meminta kepada Hotman Paris Hutapea segera meminta maaf kepada seluruh anggota Perhimpunan Advokat Indonesia di bawah Kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan melalui media cetak dan media elektronik selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sejak disampaikannya Somasi Terbuka ini,” tegasnya didamping Direktur Borneo Law Firm, Dr Muhammad Pazri.

Selain itu, mereka juga meminta Hotman Paris Hutapea segera meminta maaf kepada Otto Hasibuan, melalui media cetak dan media elektronik selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sejak disampaikannya somasi terbuka ini.

Apabila hingga batas waktu yang telah ditentukan tersebut Hotman Paris Hutapea tidak melakukan upaya apapun Advokasi Muda Indonesia Bergerak akan menempuh jalur hukum.

“Kami akan menempuh jalur hukum baik pidana maupun perdata jika somasi ini tidak diindahkan dalam waktu 3 hari,” tutupnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Polisi banjarmasin

Hot Borneo

Disita! Aset ‘Ratu’ Arisan Bodong Istri Polisi di Banjarmasin
Bus Pulau Indah Jaya

Hot Borneo

Bus dari Banjarmasin Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda

Hot Borneo

Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Mahasiswa Geruduk Balai Kota Banjarbaru

Hot Borneo

TOP! Guru MAN Kotabaru Juarai Lomba Video Pembelajaran Level Nasional
Alalalak Batola

Hot Borneo

Update Keracunan Massal di Alalak Batola, Polisi Tunggu Hasil Laboratorium

Hot Borneo

Pererat Silaturrahmi Antar Etnis, FPK Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama

Hot Borneo

Ambil Narkoba di Depan Lapangan Tenis, Dua Warga Tabalong Disergap Polisi 
Rika Safitri

Hot Borneo

Fakta Baru, Menwa Amuntai Itu Diperkosa Lalu Dihabisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com