Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Barito Putera Rekrut Mantan Bek Persebaya, Berlian Muda dari Timur

Pemain dimaksud adalah Frank Rikhard Sokoy yang memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2021/2022.
- Apahabar.com     Minggu, 24 April 2022 - 05:19 WITA

Barito Putera Rekrut Mantan Bek Persebaya, Berlian Muda dari Timur

Aksi Frank Rikhard Sokoy dalam mengawal Rizky Rizaldi Pora, ketika Persebaya menghadapi Barito Putera di pekan 15 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Foto: Tempo

apahabar.com, JAKARTA – Barito Putera kembali memperkenalkan pemain baru berdarah Papua. Sosok ini pernah disebut sebagai berlian muda dari Timur.

Pemain dimaksud adalah Frank Rikhard Sokoy yang memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2021/2022.

Kepastian perekrutan bek kiri berusia 24 tahun tersebut diumumkan Barito Putera melalui akun Instagram ofisial, Minggu (24/4) dini hari.

“Satu lagi sinar dari Timur yang tak akan padam di tanah Borneo. Welcome to the club @faso167. Mari berjuang bersama,” demikian keterangan yang dituliskan Barito.

Pemain yang memiliki kemiripan nama dengan legenda Timnas Belanda, Frank Rijkaard, ini tampil dalam 14 pertandingan bersama Persebaya.

Rikhard sendiri direkrut Bajul Ijo dari Perseta Tulungagung, ketika Liga 1 musim 2021/2022 sudah bergulir beberapa pertandingan.

Penyebabnya pemain berpostur 170 sentimeter harus menyelesaikan sanksi larangan bertanding dari PSSI selama 12 bulan.

Rikhard melakukan tindakan kurang sportif, ketika Perseta Tulungagung menghadapi Putra Sinar Giri Gresik di Liga 3 yang berlangsung 23 Desember 2019.

Sanksi itu dijatuhkan setelah Rikhard mendatangi wasit dan mendorong wasit ketika melancarkan protes. Kemudian seusai pertandingan, Rikhard juga kedapatan memukul wasit.

Namun demikian, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya sudah terlanjur kepincut dengan bakat Rikhard dan bersikeras merekrut sang pemain.

Setelah mendapatkan debut 7 menit kontra Persita Tangerang di pekan 13 Liga 1 musim 2021/2022, Frank diturunkan untuk kali pertama sebagai starter di pekan 15 melawan Barito Putera.

Persebaya kemudian meraih kemenangan 2-0 atas Barito berkat gol-gol Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa. Namun penampilan Rikhard yang sukses membuat Aji Santoso terkejut.

“Taktikal mampu dijalankan dengan baik oleh para pemain,” papar Aji dalam sesi jumpa pers secara virtual usai pertandingan seperti dilansir Bola Skor.

“Saya sedikit terkejut dengan penampilan Frank Sokoy yang tampil begitu bagus menjaga Rizky Pora,” tandas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

View this post on Instagram

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Persebaru

Sport

Gagal di Komisi Banding, Persebaru Siapkan Somasi ke Asprov PSSI Kalsel!

Sport

Semifinal SEA Games 2021: Pram/Yere Menang, Indonesia Imbangi Thailand 1-1
apahabar.com

Sport

Respons Bintang Muda Barito Putera Terkait Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Sport

Piala Sudirman 2021, Indonesia Gigit Jari Lagi
apahabar.com

Sport

Jika Shin Tae-yong Ngotot di Korsel, PSSI: Yang Dilatih Siapa!

Sport

Demi Timnas Indonesia, Bek Tengah Ini Tinggalkan Media Sosial
apahabar.com

Sport

Sukses Juarai Piala AFF U-22, Sani Rizki Naik Pangkat
apahabar.com

Sport

Bicara Prestasi, Hasnuryadi Sulaiman Juga Singgung Infrastruktur Lapangan Sepakbola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com