Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Bawa Sajam, Polisi Tangkap Massa Penyusup Demo 11 April

- Apahabar.com     Senin, 11 April 2022 - 13:51 WITA

Bawa Sajam, Polisi Tangkap Massa Penyusup Demo 11 April

Aparat kepolisian menyita senjata tajam yang dibawa penyusup pada aksi demo di Jakarta, Senin (11/4) hari ini. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Aparat kepolisian melakukan penyisiran terhadap massa yang diduga akan menunggu aksi demo di Jakarta, Senin (11/4) hari ini.

Melansir CNNIndonesia.com, sejumlah orang telah diamankan dari sejumlah titik. Beberapa di antaranya dari dekat Gedung DPR, di Harmoni, hingga di sekitar Monas.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan upaya ini dilakukan karena berkaca pada demo-demo sebelumnya, banyak massa yang kemudian menunggangi aksi unjuk rasa.

“Pengunjuk rasa yang sudah terdaftar itu tidak melakukan sesuatu tetapi banyak yang menumpangi atau mengambil kesempatan unjuk rasa tapi melakukan kegiatan yang melakukan kegiatan melawan hukum,” kata Tubagus di kawasan Monas, Senin (11/4).

“Itulah yang kita antisipasi makanya kita datakan ini dari elemen mana untuk mengantisipasi supaya kegiatan unjuk rasa bisa berlangsung dengan tertib,” imbuhnya.

Tubagus belum membeberkan berapa jumlah massa yang telah ditangkap hingga saat ini. Namun, kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan mereka yang diamankan itu tak mewakili elemen mana pun dalam aksi demo hari ini.

Tubagus mengungkapkan mereka hanya datang ke lokasi demo karena banyaknya ajakan di media sosial terkait unjuk rasa hari ini.

“Mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen manapun hanya karena imbauan yang cukup viral untuk datang ke tempat unjuk rasa. Besok ada demo mereka datang mereka enggak tahu membawa misi dari mana,” ucap Tubagus.

Di sisi lain, Tubagus mengungkapkan pihaknya turut mengungkapkan dari sejumlah massa yang ditangkap, dua di antaranya kedapatan membawa senjata tajam.

“Sebagian ada ada yang sudah diamankan ke Polda, ada yang juga membawa senjata tajam. Sementara dua orang membawa senjata tajam ini masih kita data. Masih berjalan,” ujarnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO
Citigov

News

BPKPAD Sosialisasikan Citigov ke Wajib Pajak Banjarmasin
Rusia

News

Putin Ancam Status Negara Ukraina Bisa Hilang Jika Terus Melawan
Mudik

News

Syarat Mudik 2022 Wajib Vaksin Booster, Pejabat Dilarang Bukber-Open House!

News

Terjerat Suap Izin Pembangunan Ritel, Wali Kota Ambon Ditahan KPK

News

Resmi Ditunjuk Pimpin Gerindra Kalsel, Mariana Sowan ke Ponpes Darussalam Martapura
Inflasi

News

Jokowi: Hentikan Perang Sekarang Juga!
tarif listrik

News

Jangan Panik! Tarif Listrik Pelanggan Bakal Naik, Hanya untuk yang Mampu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com