Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Berbagi Kebahagiaan, PLN Salurkan Bantuan Rp155 Juta di Banjarmasin

PT PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Barito salurkan bantuan berupa paket sembako dan dana pembangunan musala Rp 155 juta.
- Apahabar.com     Senin, 25 April 2022 - 13:05 WITA

Berbagi Kebahagiaan, PLN Salurkan Bantuan Rp155 Juta di Banjarmasin

YBM PLN UPDK Barito salurkan bantuan paket sembako. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Barito salurkan bantuan berupa paket sembako dan dana pembangunan musala senilai Rp 155 juta, Senin (18/4/22) lalu.

Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh General Manager PLN UIKL Kalimantan Daniel Eliawardhana dalam kegiatan inspeksi kesiapan sistem kelistrikan menjelang Idulfitri di Kantor PLN UPDK Barito, Banjarmasin.

Daniel mengungkapkan bantuan paket sembako dan dana santunan disalurkan kepada 183 kaum dhuafa, 122 orang pensiunan PLN, 54 anak yatim, 41 penyandang disabilitas, 20 guru ngaji, 4 marbot masjid, serta bantuan dana 20 juta untuk pembangunan musala.

“Semoga dengan adanya bantuan yang berasal dari 2,5% penghasilan pegawai PLN ini dapat bermanfaat bagi para mustahik yang menerima dalam meringankan beban kehidupan sehari-hari,” ungkap Daniel.

Tidak hanya itu, penyerahan bantuan ini juga sebagai wujud rasa kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial PLN UPDK Barito terhadap lingkungan sekitar yang masih membutuhkan uluran tangan.

Salah satu penyandang disabilitas tuna netra yang menerima bantuan, Hamsani, mengaku sangat terbantu dengan adanya program-program bantuan dari YBM PLN.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan dan perekonomian keluarga saya,” ucap Hamsani.

Karena keterbatasannya yang dimilikinya, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari Hamsani bekerja sebagai tukang pijat. Kondisi pandemi sangat berdampak terhadap penurunan pendapatan yang dikarenakan berkurangnya jumlah pelanggan. Hal itu menjadikan kondisi perekonomian keluarga Hamsani dilanda kesulitan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PLN UIKI Kalimantan

Terapkan Sistem Manajemen K3, PLN Kalimantan Raih Predikat Bendera Emas

PLN UIKI Kalimantan

PLN Dukung Toyota Kembangkan Kendaraan Listrik di Indonesia
YBM PLN UPK Asam-Asam

PLN UIKI Kalimantan

PLN Berbagi Bingkisan Ramadan di Asam-Asam Tanah Laut
Vaksinasi

News

BIN Kalsel-Arutmin Gencarkan Vaksinasi
pasokan listrik

PLN UIKI Kalimantan

Siaga 24 Jam, PLN Pastikan Pasokan Listrik Sambut Idulfitri 1443 H
Pln bantu penyandang disabilitas

PLN UIKI Kalimantan

Dukung Inklusivitas, PLN Luncurkan Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas
Listrik

PLN UIKI Kalimantan

Yuk Intip Tempat Training ‘Pilot’ Listriknya Kalimantan!

PLN UIKI Kalimantan

Setelah Jalan, PLN Kalimantan Sulap Limbah Batu Bara untuk Pujasera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com