Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Berbicara Dalam Seminar Kartini Masa Depan, Bupati Batola Sebut Hakikat Kesetaraan Gender

- Apahabar.com     Jumat, 1 April 2022 - 23:28 WITA

Berbicara Dalam Seminar Kartini Masa Depan, Bupati Batola Sebut Hakikat Kesetaraan Gender

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, memberikan motivasi kepada peserta Seminar Seminar Kartini Masa Depan: Menjadi Wanita Inspiratif. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah petuah diberikan Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, ketika menandai pembukaan Seminar Kartini Masa Depan: Menjadi Wanita Inspiratif di Hotel Tree Park Banjarmasin, Jumat (1/4).

Mengambil momentum Hari Kartini, seminar tersebut digagas TP PKK bersama Dharma Wanita, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A Batola) dan Bank Kalsel.

Sesuai dengan tema, peserta seminar pun didominasi wanita, termasuk anggota DPRD, kepala dinas dan kepala desa wanita, serta sejumlah istri camat, lurah dan kepala desa di Batola.

Kesempatan itu pun digunakan Noormiliyani untuk memotivasi peserta untuk menjadi sosok RA Kartini masa depan lewat cara berpenampilan dan bersikap selayaknya publik figur.

Tidak kalah penting dalam pesan bupati wanita pertama di Kalimantan Selatan itu adalah menunjukkan daya saing yang dimiliki masing-masing.

“Memang Hari Kartini sering dikaitkan dengan kesetaraan gender. Namun banyak yang mengartikan kesetaraan gender adalah kemampuan mengalahkan laki-laki,” ungkap Noormiliyani.

“Justu saya berpikir hakikat kesetaraan gender adalah lebih kepada kemampuan wanita mengeksplorasi potensi yang dimiliki,” tegasnya.

Noormiliyani juga sekali lagi mengingatkan bahwa setinggi apapun jabatan seorang wanita di pemerintahan maupun bidang lain, mereka tetap sosok istri maupun ibu di rumah.

“Ketika seorang wanita pulang ke rumah, terlepas dari apapun posisi yang dimiliki, mereka tetap mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai istri maupun ibu,” beber Noormiliyani.

Branding Image

Seminar Kartini Masa Depan: Menjadi Wanita Inspiratif sendiri menghadirkan personal branding dan colour image, Oya Miranti, sebagai pemberi materi.

Berbekal segudang pelatihan dan pengalaman internasional, Oya Miranti memberikan materi terkait branding image, professional look etiquette dan publik speaking.

“Untuk membangun image, terdapat sejumlah faktor pendukung. Mulai dari penampilan dan harmoni, karakter positif, serta wawasan yang luas,” papar Oya.

Dalam materi yang disampaikan, Oya membagikan tips memilih dan memadukan pakaian maupun aksesoris dengan warna serasi, serta lebih menonjolkan kharisma.

“Cara seseorang berpakaian, berjalan, berdiri maupun berbicara, akan menentukan cara orang menilai diri kita,” tandas Oya Miranti.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Maklumat Dicabut, Polres Batola Tetap Kawal Protokol Kesehatan
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Terdampak Pandemi, Pembuat Gitar Panting di Rantau Badauh Terpaksa Istirahat Panjang

Pemkab Barito Kuala

Lewati Dua Hari Audisi, Inilah Finalis Atak Diang Batola 2021

Pemkab Barito Kuala

Tetap Laksanakan PTM Selama PPKM Level 4, Batola Bikin Aturan Khusus
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

3 Pasien Kembali Dinyatakan Sembuh, Termasuk Kasus Awal di Batola

Pemkab Barito Kuala

Perdana Pakai Eletronic Voting, Pilkades di Batola Berlangsung Lancar

Pemkab Barito Kuala

Terbaik Nasional Penyaluran DAK Fisik, Bupati Batola Anggap Kado Ultah Terindah
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

SAKIP Batola 2018, Distan TPH Pecah Rekor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com