Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Dewan Barito Utara Apresiasi Raihan Predikat SAKIP-RB

Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah memberikan apresiasi kepada Pemkab setempat yang telah meraih predikat B untuk penilaian...
- Apahabar.com     Jumat, 15 April 2022 - 14:55 WITA

Dewan Barito Utara Apresiasi Raihan Predikat SAKIP-RB

Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah. Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah memberikan apresiasi kepada Pemkab setempat yang telah meraih predikat B untuk penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kemudian untuk penilaian RB (Reformasi Birokrasi) mendapat nilai C, di mana predikat ini didapat dari Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Walaupun begitu Datun, panggilan akrab Srikandi DPRD Barito Utara ini berharap pemerintah daerah dapat terus meningkatkan kinerja dan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran kedepannya.

“Harapannya, penilaian SAKIP-RB mendapatkan nilai yang lebih baik dan berefek kepada pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Untuk itu hendaknya bahwa Pemkab Barito Utara dapat belajar kepada daerah yang berhasil meraih predikat A seperti Yogyakarta dengan harapan meningkatkan kinerja dan penggunaan anggaran lebih baik lagi.

Diketahui bahwa dari LHE Kemenpan-RB, Kabupaten Barito Utara mendapatkan predikat B dalam penilaian SAKIP dan untuk penilaian RB mendapat nilai C.

Hal tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan pencapaian kinerja, pembangunan budaya kinerja, birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah meningkat.

Dengan adanya peningkatan dalam pelaksanaan kinerja yang mengacu kepada uraian tupoksi seluruh perangkat daerah, akan menjadikan Pemerintah Kabupaten Barito Utara optimal dalam memberikan pelayanan kepada publik sesuai standar.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Barut

DPRD Barut

Waket II DPRD Barut Ajak Semua Pihak Kawal Dana Desa
Sistem Kearsipan

DPRD Barut

DPRD Barut Mau Sistem Kearsipan Dapat Diakses Publik
Dinas PUPR

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Barito Utara Terkait Perbaikan Jalan ke Desa Panaen
legislator barut

DPRD Barut

Legislator Barut Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

DPRD Barut

Banyak Lubang Tambang, DPRD Barito Utara Soroti Soal Reklamasi

DPRD Barut

Dewan Barut Berharap Partisipasi Besar Masyarakat Dukung Zona Hijau Covid-19

DPRD Barut

Anggota DPRD Barut Sebut Pembangunan Bidang Pertanian Sangat Krusial
DPRD Barut

DPRD Barut

DPRD Barut Terima Dua Buah Raperda di Paripurna
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com