Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Di Bulan Penuh Berkah, Dua Bocah Penderita Jantung Bocor dari Batola Kembali Dibantu

Dua bocah penderita penyakit jantung bocor bawaan di Barito Kuala, Aliqa Azzahra dan Supian Ansyari, kembali mendapatkan bantuan.
- Apahabar.com     Jumat, 8 April 2022 - 01:14 WITA

Di Bulan Penuh Berkah, Dua Bocah Penderita Jantung Bocor dari Batola Kembali Dibantu

Nenek dari Supian Ansyari, Jumiati, begitu terharu dan memeluk Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, seusai menerima bantuan. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Dua bocah penderita penyakit jantung bocor bawaan di Barito Kuala, Aliqa Azzahra dan Supian Ansyari, kembali mendapatkan bantuan.

Bantuan masing-masing sebesar Rp25 juta itu diserahkan Bupati Hj Noormiliyani AS, Rabu (7/4). Bantuan yang disalurkan Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola ini berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Baik Aliqa Azzahra maupun Supian Ansyari sendiri, sudah mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Jatung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) di Jakarta.

Aliqa yang baru berusia 4 tahun, telah menjalani operasi pertama. Operasi pertama putri Najir dan Nurhidayani dari Desa Puntik Luar di Kecamatan Mandastana ini dilakukan 20 Juli 2020.

Sedangkan Supian yang berusia 2 tahun, sedang berada di RSJPDHK sejak 24 Maret 2022. Bocah dari Desa Pulau Sewangi di Kecamatan Alalak ini masih menunggu jadwal operasi.

“Kami berterimakasih kepada Bupati atas bantuan ini. Alhamdulillah seusai operasi pertama, kondisi Aliqa semakin membaik. Sekarang untuk operasi kedua, kami juga kembali dibantu,” papar Najir, ayah Aliqa.

Sebelumnya biaya operasi Aliqa Azzahra dan Supian Ansyari hanya dibantu Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola yang dibina Noormiliyani.

“Awalnya bantuan digalang melalui Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola. Namun mengingat besaran biaya pengobatan dan perawatan operasi, kami juga menggandeng UPZ Bank Kalsel,” jelas Noormiliyani.

“Selain kepentingan operasi, masih terdapat biaya lain untuk tempat tinggal sementara, makan, obat-obatan tambahan dan tiket pesawat. Semuanya tentu memerlukan biaya tidak sedikit,” imbuhnya.

Sementara Direktur UPZ Bank Kalsel, HM Fajri Muhtadi, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban orang tua Aliqa dan Supian.

“Bantuan tersebut merupakan zakat dari seluruh karyawan Bank Kalsel yang dihimpun melalui UPZ,” jelas Fajri Muhtadi.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berlangsung Serentak, Pemilihan BPD di Batola Pakai Mekanisme Baru
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

2.953 Pelapor Crisis Center Batola Mulai Terima Bantuan

Pemkab Barito Kuala

Punya Visi Jitu, Bupati Batola Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leaders

Pemkab Barito Kuala

Bertemu Bupati Noormiliyani, BPK di Batola Lontarkan Enam Usulan
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Batola Terima Predikat Kepatuhan dari Ombudsman RI
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Minta Dikarantina, Pengidap Covid-19 Ngeluruk Rumah Camat Marabahan
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Program Masih Kurang Efektif, Batola Urung Raih SAKIP BB
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Memperbaiki Hulu Ke Hilir, Batola Launching Perbup Produk Unggulan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com