Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Dinas TPH Kalsel Serahkan Bantuan Motor R3 kepada 2 Kelompok Tani di Banjarbaru

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel, memberikan bantuan alat...
- Apahabar.com     Senin, 11 April 2022 - 17:27 WITA

Dinas TPH Kalsel Serahkan Bantuan Motor R3 kepada 2 Kelompok Tani di Banjarbaru

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman saat menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga kepada kelompok tani. Foto-apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel, memberikan bantuan alat pengangkut panen kepada 2 kelompok tani di Kota Banjarbaru.

Bantuan berupa kendaraan roda tiga atau R3 itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman di halaman Dinas TPH Kalsel, Senin (11/4).

“Bantuan diberikan kepada 2 kelompok tani. Pertama kelompok tani di Kelurahan Syamsudin Noor dan kedua di Bangkal,” ujar Syamsir.

Dijelaskannya, kelompok tani di Syamsudin Noor menanam komoditas melon, cabai, dan tomat. Sedang kelompok tani di Bangkal khusus komoditas padi.

Bantuan tersebut diberikan bukan tanpa alasan, sebab sebagai apresiasi atas hasil produksi yang dinilai sangat bagus.

“Jadi mereka diberikan reward oleh Gubernur bantuan berupa tossa. Kendaraan ini agar membantu mereka mengangkut lebih banyak dan lebih mudah,” terang Syamsir.

Namun diatensinya, agar kendaraan roda tiga itu dirawat dengan baik oleh kelompok tani. Atau jangan dibiarkan rusak.

Peruntukannya pun, lanjut Syamsir, tidak semata-mata untuk kelompok tani saja. Melainkan dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Semoga petani kita pada saat Covid di Ramadan ini tetap semangat untuk menjaga ketahanan pangan. Pangan untuk banua, pangan untuk negeri, petani adalah pahlawan pangan,” tuntas Syamsir

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Ngudi Rahayu di Kelurahan Syamsudin Noor, Sagim mengucapkan terima kasih atas diberikannya bantuan tersebut.

“Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya dan merawat. Mudah mudahan dengan adanya bantuan alat ini bisa menjadi berkah untuk kami,” cetusnya.(Adv)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Indekos Putri

Hot Borneo

Indekos Putri Banjarmasin Ambruk, Penghuni Kejepit Pintu Kamar!
Ibnu Sina

Hot Borneo

Ibu Kota Kalsel Pindah: Bukti Lemahnya Komunikasi Pemkot Banjarmasin? 
BMKG

Hot Borneo

Prakiraan Cuaca Kalsel: Siang Hujan Petir, Malam Hujan Ringan
Budak sabu tanbu

Hot Borneo

Satresnarkoba Polres Tanbu Ringkus Dua Budak Sabu, Satu Warga Barabai
Migor

Hot Borneo

Ehmm… Bisakah Migor Sitaan Polda Kalsel Dibagikan ke Warga Banua?
Evakuasi bocah tenggelam tapin

Hot Borneo

Breaking News! Akhirnya, Bocah Tenggelam di Tapin Ditemukan
Pemerkosaan Polisi

Hot Borneo

Pemerkosa Mahasiswi ULM Babak Belur, Sudah Dipenjara, Kini Digugat Miliaran
Arisan Bodong kotabaru

Hot Borneo

Sah! Korban Arisan Bodong di Kotabaru Minta Pendampingan Kuasa Hukum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com