Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Diskopdag Tala Ukur Ketepatan Takaran SPBU Jalur Mudik

Diskopdag Tala menjalankan fungsi pengawasan kemetrologian terhadap ketepatan takaran SPBU yang menjadi perlintasan jalur mudik.
- Apahabar.com     Rabu, 20 April 2022 - 10:09 WITA

Diskopdag Tala Ukur Ketepatan Takaran SPBU Jalur Mudik

Diskopdag Tala menjalankan fungsi pengawasan kemetrologian terhadap ketepatan takaran SPBU yang menjadi perlintasan jalur mudik.

apahabar.com, PELAIHARI – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjalankan fungsi pengawasan kemetrologian terhadap ketepatan takaran SPBU yang menjadi perlintasan jalur mudik.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Kemetrologian pada Diskopdag Tala, Abdillah menyampaikan kegiatan yang memang sudah menjadi arahan dari Direktorat Metrologi pada Kementerian Perdagangan ini sekaligus juga menindaklanjuti perintah Bupati Tala kepada SKPD agar melakukan pengawasan menjelang lebaran.

“Kita ingin memastikan SPBU di Tala yang berada pada jalur mudik ini mampu memberikan takaran kepada konsumen sesuai kriteria standar. Alhamdulillah, di sini saat kita lakukan pengukuran sudah memenuhi kriteria,” ujar Abdillah saat bersama jajaran melakukan pengawasan SPBU di Kelurahan Sarang Halang Selasa (19/4).

Ia pun menambahkan, kepada masyarakat terutama bagi konsumen SPBU di perlintasan jalur mudik agar tidak perlu khawatir terhadap hasil takaran yang diberikan oleh petugas SPBU.

“Setelah kita lakukan pengawasan, yakinlah bahwa takaran yang didapat masyarakat sudah sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Siti Asiah, salah seorang pengendara roda dua yang kebetulan membeli bahan bakar saat pihak Diskopdag Tala melakukan pengawasan mengungkapkan kegembiraan usai mengetahui kehadiran pemerintah dalam memastikan pelayanan SPBU sesuai kriteria.

“Sangat senang sekali. Semoga kehadiran pemerintah dalam mengawasi operasional SPBU ini menjadikan SPBU terus maju. Jangan ada istilah kurang dalam memberi takaran, sehingga tidak ada yang curang,” ungkap Asiah.

Diketahui, pengawasan ini terus dilakukan hingga mendekati lebaran. Total ada sebanyak enam titik SPBU yang diawasi diantaranya dua titik di Kecamatan Pelaihari, dua titik di Kecamatan Jorong, dan masing-masing satu titik di Kecamatan Tambang Ulang dan Kecamatan Bati-Bati.

Disela melakukan pengawasan SPBU, Diskopdag Tala turut melakukan pengawasan terhadap Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT) di ritel-ritel modern guna memastikan bahwa barang yang dijual sudah memenuhi kesesuaian pelabelan hingga tidak ada barang yang tergolong kadaluarsa.

Maulida Bersyukur Pemkab Tala Dampingi IKM Hingga Kantongi Jaminan Halal

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah laut

Pemkab Tanah Laut

Marak, Dinsos Tala Rangkul Anak Jalanan & Pengamen-Pengemis
Bupati Tala

Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala Beri Penghargaan 10 Desa dan Badan Usaha yang Taat Pajak

Pemkab Tanah Laut

Calon Penyangga Pangan IKN Baru, Sukamta: Produktivitas Masyarakat Tala Harus Ditingkatkan
penghargaan

Pemkab Tanah Laut

Pemkab Tala Terima Penghargaan Daerah Bebas Polio
Bus Sekolah

Pemkab Tanah Laut

Dua Bus Sekolah untuk Pelajar Tala Resmi Beroperasi

Pemkab Tanah Laut

Lantik Pejabat Eselon II, Sukamta Pinta Bekerja Maksimal untuk Rakyat
Lomba Berburu Hama Babi Hutan

Pemkab Tanah Laut

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Berburu Hama Babi Hutan di Tala
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Warga Gunung Raja Manfaatkan MTP Sampaikan Aspirasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com