Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Ditinggal Rahmad Darmawan, Bartman Ingin Barito Putera Ditangani Pelatih Asing

- Apahabar.com     Selasa, 5 April 2022 - 19:39 WITA

Ditinggal Rahmad Darmawan, Bartman Ingin Barito Putera Ditangani Pelatih Asing

Ekspresi Beni Oktovianto seusai mencetak sebiji gol yang menjadi penentu keberhasilan Barito Putera bertahan di Liga 1. Foto: Barito Putera Official

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah usulan perubahan disuarakan barisan suporter Barito Mania kepada Barito Putera. Salah satunya perekrutan pelatih asing.

Barito Putera dipastikan bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia, setelah finis di peringkat 15 klasemen akhir Liga 1 musim 2021/2022.

Namun sebelum mengarungi musim baru, Laskar Antasari dihadapkan dengan sejumlah masalah. Salah satunya ditinggal pelatih Rahmad Darmawan.

Coach RD diyakini akan kembali menukangi RANS Cilegon FC. Klub milik Raffi Ahmad tersebut juga bakal berkompetisi di Liga 1 musim 2022/2023.

Terkait sosok sosok pengganti Rahmad Darmawan, pemilik maupun manajemen Barito Putera belum memberikan konfirmasi. CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, hanya berjanji akan melakukan evalusi.

“Kami memohon waktu untuk melaporkan hasil evaluasi kepada direksi (Hasnur Group), karena perencanaan harus disusun jauh-jauh hari,” papar Hasnuryadi.

“Mungkin nanti dilakukan perubahan dan sekali lagi mohon izin untuk kami berkomunikasi dan mengevaluasi,” imbuh salah seorang putra pendiri Barito Putera ini.

Selain internal manajemen dan pemain senior, Barito Putera juga berjanji akan meminta masukan dari semua elemen suporter dan tokoh-tokoh sepakbola di Kalsel.

“Tentunya kami meminta ssaran-saran dari suporter. Mudahan dalam waktu dekat kami bisa bersilaturahmi dan berdiskusi untuk perencaan kedepan,” beber Hasnuryadi.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa roh Barito Putera itu adalah suporter, sehingga sudah seharusnya kami meminta saran,” tambahnya.

Rencana manajemen Barito Putera langsung disambut dengan tangan terbuka oleh pendukung. Pun mereka sudah lama ingin bertemu langsung dan menyampaikan uneg-uneg.

“Tentu dengan senang hati kami akan memberikan masukan,” sahut Ketua Bartman, Dedy Sattardi, kepada apahabar.com, Selasa (5/4).

Meski belum bertemu, salah satu keinginan suporter adalah kehadiran pelatih asing. Terlebih di jajaran lima besar klasemen akhir Liga 1 musim 2021/2022, hanya Persebaya Surabaya yang tidak ditangani pelatih asing.

Bali United sebagai jawara, dilatih Stefano ‘Teco’ Cugurra. Sementara Persib Bandung di peringkat kedua, ditangani Robert Rene Alberts.

Kemudian Bhayangkara FC yang finis di urutan ketiga, dilatih Paul Munster. Selanjutnya Arema FC yang bercokol di urutan keempat, diarsiteki Eduardo Almeida.

“Rasanya tidak salah untuk mencari sosok pelatih asing, sekalipun yang belum pernah berkarier di Indonesia. Untuk pelatih lokal, sepertinya stok yang tersedia kurang bisa bersaing,” papar Dedy Sattardi.

“Sedangkan pelatih asing yang sudah pernah berkarier di Indonesia dan layak dipertimbangkan adalah Dejan Antonic atau Paul Munster,” pungkasnya.

Reporter: Syaiful Riki/Riyadh Dafhi Rizki

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

One Day Adventure Trail Wiratama MX, Ajang Rider Kalselteng Meriahkan HUT Yonif 623 ke 59

Sport

One Day Adventure Trail Wiratama MX, Ajang Rider Kalselteng Meriahkan HUT Yonif 623 ke 59
Kejuaraan Senam

Sport

Gelar Kejuaraan Senam Regional Kalimantan, YW Enterprise Bidik Fornas VI Palembang

Sport

Hasil BRI Liga 1: Sempat Tertinggal, Borneo FC Paksa Bali United Berbagi Poin
apahabar.com

Sport

Dua Gol Beto Tak Cukup Bawa Timnas Tekuk Malaysia
Iwan Setiawan

Sport

Kalah Melulu! Persela Lamongan Copot Iwan Setiawan dari Kursi Pelatih
apahabar.com

Sport

Dua Pemain Barito Junior Dipanggil Timnas
apahabar.com

Sport

Diperkuat Pemain Berpengalaman, Komic FC Tundukkan Banama Tingang dengan Skor Telak
COVID-19

Sport

Jadwal Bola Live Liga Inggris Pekan ke-5: Everton Vs Liverpool, City Vs Arsenal, Newcastle vs MU!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com