Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Duh, Selama Ramadan Belasan Pemuda Balap Liar Terjaring di Kotabaru

- Apahabar.com     Sabtu, 16 April 2022 - 23:54 WITA

Duh, Selama Ramadan Belasan Pemuda Balap Liar Terjaring di Kotabaru

Jajaran Satlantas Polres Kotabaru saat mengamankan para pelaku balap liar di malam Ramadan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Sejak awal bulan suci Ramadan jajaran Satlantas Polres Kotabaru ternyata telah menjaring belasan pemuda yang melakukan aksi balapan liar.

Para pelaku balap yang masih berusia muda tersebut terpaksa digelandang ke Mapolres Kotabaru untuk diberikan pembinaan sebelum dipulangkan.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasat Lantas, Iptu Kukuh Supriandoko, mengatakan selama Ramadan kegiatan rutin atau patroli ditingkatkan guna memberikan kenyamanan dan keamanan serta kekhusyukan ibadah kepada masyarakat.

Hal tersebut dinamakan pula dengan agenda kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Termasuk, giat patroli adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di jalan kawasan pusat Bumi Sa Ijaan.

“Jadi, sejauh ini kami sudah mengamankan sebanyak 14 orang anak remaja yang sering balapan liar di jalanan pada malam hari,” ujar Kukuh, kepada¬†apahabar.com, Sabtu (16/4) malam.

Kasat bilang, aksi balap liar sendiri biasa berlangsung di sejumlah titik jalan di pusat Kotabaru. Aksi tersebut sangat meresahkan dan dinilai membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Untuk itu, sambungnya dia, para pelaku balap liar selain diberikan sanksi berupa pembinaan, namun sepeda motor mereka juga diamankan sementara di Mapolres Kotabaru sebagai efek jera.

“Sanksi lainnya, orang tua juga dipanggil agar mengetahui aksi balap liar yang dilakukan putra mereka. Selanjutnya, dibuat pula surat perjanjian, isinya tidak akan mengulangi lagi diketahui oleh kepala desa,” pungkasnya.

Jajaran Satlantas Polres Kotabaru pun akan terus meningkatkan patroli selama Ramadan. Hal tersebut sebagai salah satu langkah nyata menekan angka kecelakaan lalulintas.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penganiayaan Tanah Bumbu

Hot Borneo

Terkuak Motif Penganiayaan di Tanah Bumbu, Pelaku Dendam!
Kalsel

Hot Borneo

Awas! Siang Ini Seluruh Wilayah Kalsel Potensi Hujan Petir
Bangunan Ruko Alfamart Gambut Miring

Hot Borneo

Viral! Bangunan Ruko Alfamart di Gambut Dikabarkan Miring, Polisi Turun Tangan
Kasat Polairud Polres Tanah Laut

Hot Borneo

AKP Supryanto Ikut Sespim, Kasat Polairud Polres Tanah Laut Berganti
Wisata kuliner Kotabaru

Hot Borneo

Asyik, Wisata Kuliner Baru di Kotabaru Resmi Dibuka

Hot Borneo

Selangkah Lagi, Pemuda Tanpa Dua Lengan di Simpang Nungki Batola Dibantu Tangan Palsu
Pencabulan

Hot Borneo

Gadis di Loa Kulu Dibuat Mabuk Pakai Kecubung, Disetubuhi Hingga Hamil
Siaran Televisi Digital Kaltim

Hot Borneo

Tinggalkan Analog, Kaltim Siap Beralih ke Siaran Televisi Digital Mulai 30 April
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com