Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Gaji Diembat Mandor, Kuli Bangunan Tunawicara Jalan Kaki 20 Hari Demi Pulkam

Beredar video seorang kuli bangunan tunawicara yang tidak bisa pulang, karena uang hasil kerjanya dibawa kabur oleh mandor.
- Apahabar.com     Jumat, 15 April 2022 - 14:05 WITA

Gaji Diembat Mandor, Kuli Bangunan Tunawicara Jalan Kaki 20 Hari Demi Pulkam

Kuli Bangunan tunawicara terpaksa harus jalan kaki selama 20 hari untuk bisa pulkam, lantaran upah kerjanya dibawa kabur mandor. Foto-Tangkapan Layar/@bekasikepo

apahabar.com, BANJARMASIN – Beredar video seorang kuli bangunan tunawicara yang tidak bisa pulang, karena uang hasil kerjanya dibawa kabur oleh mandor.

Dalam video yang dibagikan akun @bekasikepo di Instagram pada Kamis (14/4), tampak seorang pria paruh baya menangis di depan kantor Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Menurut keterangan dalam unggahan, kuli bangunan tersebut bernama Sutikno. Ia berasal dari Malang dan tengah merantau ke Lampung untuk bekerja.

Untuk bisa kembali pulang, ia terpaksa berjalan selama 20 hari sampai Cikarang, karena upah kerjanya dibawa kabur sang mandor.

“Pak Sutikno, pria tunawicara. Lahir di desa Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang, tahun 1983. Terpaksa jalan kaki selama 20 hari dari Lampung hingga tiba di Cikarang, lantaran uang hasil kerja jadi kuli bangunan dibawa kabur oleh orang yang diduga mandor bangunan,” tulis keterangan di unggahan @bekasikepo, seperti dikutip apahabar.com, Jumat (14/4).

Tidak hanya itu, nasib malang kembali menimpanya setibanya ia di Jakarta. Dompetnya tiba-tiba dirampas oleh orang yang tidak dikenal.

“Ditambah ketika tiba di Jakarta, uangnya yang sedikit serta dompetnya dirampas orang tidak dikenal, hingga dia melaporkan ke Polres Jakarta Pusat,” lanjut keterangan.

Syukurnya, ada orang baik yang mau membantu Pak Sutikno saat itu. Menurut keterangan, ia menolak ketika hendak diberi uang.

Kemudian Pak Sutikno dibelikan tiket bus untuk pulang.

“Ketika di beri uang oleh kami, beliau menolak, akhirnya saya belikan dia tiket bus terusan dari Cikarang menuju Bandung, di lanjutkan Bandung ke Surabaya,” lanjut keterangan tersebut.

“Dengan berbekal surat dari kepolisian, dan tiket bus, pak Sutikno melanjutkan perjalanannya, dan semoga bisa berlebaran bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil,” tulis keterangan lebih lanjut.

Ditambahkan dalam keterangan tersebut, selama 20 hari di perjalanan, Pak Sutikno hanya bisa berpuasa, serta minum air dari masjid-masjid yang ia singgahi untuk beristirahat.

Respons Warganet

Kisah haru yang dialami Pak Sutikno sontak saja mencuri perhatian dari warganet. Tak sedikit dari mereka merasa kasihan dan menyayangkan apa yang dilakukan mandor terhadapnya.

“Semoga sampai di tempat tujuan dengan selamat pak Tikno. Terima kasih untuk tim yang telah membantu membelikan tiket bus dan mengantarkan pak Tikno ke Bandung,” komen @dhee***.

“Bisa-bisanya orang seperti ini diperlakukan demikian, beliau tinggalkan anak dan istri untuk menafkahi keluarga tapi malah dapat musibah,” sahut @zuis***.

View this post on Instagram

A post shared by bekasikepo (@bekasikepo)

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ganja

News

Beli Ganja Dapatnya Daun Tanaman Hias, Pria Ini Lapor Polisi
Viral! Sekelompok Pemuda Silaturahmi ke SPBU, Warganet: Perlu Dicontoh. Foto-Istimewa

Video Viral

Viral! Sekelompok Pemuda Silaturahmi ke SPBU, Warganet: Perlu Dicontoh
Tak ada Busana Muslim, Pria Ini Pakai Seragam Koki saat Salat Id. Foto-Istimewa

Video Viral

Tak ada Busana Muslim, Pria Ini Pakai Seragam Koki saat Salat Id

Video Viral

Viral! Antre Migor di Pemalang Pakai Sandal, Warganet: Minyak Gak Dapat, Sandal Hilang
Viral, Sejoli Diduga Mesum di Atas Pikap Saat Terjebak Macet. Foto-Istimewa

Video Viral

Viral, Sejoli Diduga Mesum di Atas Pikap Saat Terjebak Macet
Lagi Salat Tarawih, 2 Bocah Ini Malah Nge-Game di Masjid. Foto-Istimewa

Video Viral

Lagi Salat Tarawih, 2 Bocah Ini Malah Nge-Game di Masjid

Video Viral

Viral Video Wanita Kesurupan, Endingnya Mengejutkan! Ternyata…

Video Viral

Merinding, Video Diduga Penampakan Arwah Tangmo Nida di Kediamannya Viral
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com