Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Harjad Kota Banjarbaru ke-23, Sederet Kegiatan Dihapus

- Apahabar.com     Sabtu, 9 April 2022 - 14:38 WITA

Harjad Kota Banjarbaru ke-23, Sederet Kegiatan Dihapus

Rapat terkait pendanaan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Puncak Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-23 tinggal menghitung hari. Memeriahkannya, Pemerintah Kota menggelar 30 kegiatan.

Semua usulan beberapa di antaranya ada yang sudah dilaksanakan. Seperti, Bakti Sosial di jalan masuk Hutan KEHATI, Lomba Renang Wali Kota Cup, hingga Lomba Ikan Koi.

Kegiatan yang diusulkan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-23 sebagian besar telah teranggarkan di beberapa SKPD.

Namun ada pula yang belum. Untuk itu, panitia hari terus berupaya mencari donatur sebanyak mungkin agar semua kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan.

Berdasarkan hal tersebut, panitia mengadakan pertemuan di Ruang Tamu Wali Kota Banjarbaru pada Jumat (08/04). Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah.

Pertemuan itu dihadiri 15 orang tim pelaksana. Dengan agenda Finalisasi Alokasi Penggunaan Dana. Yang berasal dari donatur untuk kegiatan peringatan hari jadi.

Kemudian, terkait kegiatan yang telah dilaksanakan. Dan jumlah dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan seluruh rangkaian hari jadi.

Adapun dana yang diterima dari donatur belum mencukupi untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang direncanakan.

Dana yang terkumpul baru sekitar Rp170 Juta, sedang yang diperlukan Rp.200 Juta. Karenanya, mereka terpaksa perlu ada pengurangan kegiatan.

Berdasar arahan Said Abdullah, kegiatan yang dihilangkan adalah yang sekiranya tidak mungkin dilaksanakan sebelum 20 April 2022 atau Puncak Hari Jadi.

“Dan kegiatan yang kurang pas dengan bulan Ramadan,” katanya

Kegiatan dimaksud antara lain pelaksanaan puncak hari jadi di Lapangan Murdjani, Lomba Video Profil SKPD, Lomba Paduan Suara, beberapa Pagelaran Seni dan lain sebagainya.

“Memang kelemahan kita adalah tidak bisa memperkirakan kegiatan apa yang akan dilaksanakan untuk tahun yang akan datang sehingga akan timbul permasalahan dana,” jelas Said.

Kegiatan yang dihilangkan dari rangkaian hari jadi dapat dilaksanakan di luar rangkaian atau tanpa melibatkan panitia hari jadi.

Said juga berkata jika masih ada dana yang tersisa dari rangkaian hari jadi, dapat dialokasikan untuk kegiatan yang dihilangkan tersebut.

“Kesimpulan ini akan disampaikan kepada wali kota dan beliau yang akan memutuskan secara final,” tuntasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Ingin Kualitas Manajemen Organisasi Pemko, Ditingkatkan

Pemko Banjarbaru

Kuliner Kampung Pelangi Banjarbaru, Momentum Kebangkitan UMKM di Masa Pandemi

Pemko Banjarbaru

DAK Banjarbaru Dipangkas, Puluhan Miliar Hilang!
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Memajukan Pembangunan di Banjarbaru Melalui Safari Jumat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Darmawan Jaya Bicara Kewirausahaan, Solusi Lapangan Pekerjaan Makin Sempit
sosialisasi

Pemko Banjarbaru

Antisipasi Ancaman Era Milineal, Kesbangpol Banjarbaru Sosialisasikan kesadaran Bela Negara
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Mall Pelayaan Publik Banjarbaru Rampung, Pelayanan Mesti Lebih Baik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Posyandu Cipta Sari Guntung Payung Terbaik di Banjarbaru 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com