Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Jelang Idulfitri 1443 H, Ratusan Kaum Masjid di Tabalong Terima Insentif

- Apahabar.com     Senin, 25 April 2022 - 14:21 WITA

Jelang Idulfitri 1443 H, Ratusan Kaum Masjid di Tabalong Terima Insentif

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan secara simbolis insentif untuk pengurus tempat ibadah. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Ratusan kaum masjid bersama poster gereja dan pengampon pura di Kabupaten Tabalong mendapat insentif dari pemerintah setempat.

Secara simbolis penyerahan dilakukan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Wabup H Mawardi di halaman Pendopo Bersinar, Senin (25/4).

Penyerahan tersebut dihadiri para pengurus tempat ibadah di Kecamatan Tanta, Kecamatan Murung Pudak, dan Kecamatan Tanjung.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan kaum masjid yang menerima insentif sebanyak 229 orang, poster gereja 40 orang, dan pengempon pura 2 orang.

Setiap orang mendapat insentif Rp500 ribu per bulan dan diserahkan tiga bulan yaitu Januari, Februari, dan Maret.

“Jadi setelah dipotong pajak maka mereka mendapatkan insentif sebesar Rp1.410.000, dananya ditransfer ke rekening masing-masing,” jelas Anang.

Kata Anang, kita patut bersyukur insentif ini masih bisa diserahkan, padahal jujur saja keuangan Pemkab Tabalong terseok-seok karena Pandemi Covid-19.

“Banyak belanja-belanja yang kita pangkas, tenaga-tenaga honor kita kurangi, biaya perjalanan dinas kita kurangi tetapi insentif ini tidak dikurangi,” jelasnya.

Menurut Anang, pengurus tempat ibadah adalah orang yang terkemuka di rumah ibadah masing-masing sekaligus sebagai orang yang terkemuka di desanya.

Ibu dan bapak sekalian punya peran yang penting agar masyarakat makin bersyukur kepada Allah SWT. Cara mensyukurinya di antaranya dengan mengikuti anjuran pemerintah.

“Alhamdulillah Covid-19 semakin hari semakin menurun dan melandai, kita bisa bertemu hari ini, kegiatan bulan suci Ramadan tahun lalu kita sembunyi-sembunyi tahun ini kita buka semuanya silaturahmi di hari lebaran silakan saja,” kata Anang.

Tetapi yang masih mengganjal, sambung Anang, Tabalong masih belum mencapai 70 persen cakupan vaksinasi dosis kedua, kalau kita mau PPKM level 1, 3.215 orang lagi harus divaksin dosis kedua.

“Untuk itulah kami berharap bantuan dari kaum masjid, koster gereja dan pengempon pura untuk mengajak warga di sekitarnya untuk divaksin Covid-19 sehingga terwujud kekebalan kelompok,” pinta Bupati Anang Syakhfiani.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Macan Bahalap Beraksi, Spesialis Pembobol Toko Ponsel di Marabahan Batola Diringkus

Hot Borneo

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Pelni Balikpapan Tambah Kunjungan Kapal

Hot Borneo

Polemik Harta Bersama Polisi dan Eks Istri, Ini Putusan PA Kandangan

Hot Borneo

Sebelum Resmi Tersangka-Ditahan, Eks Kadis DLH Kotabaru Dua Kali Abaikan Panggilan Jaksa 
Nakes Banjarmasin

Hot Borneo

Kabar Gaji Nakes di Banjarmasin: Telat Lagi, Gigit Jari Lagi
Kasus Sabu di Tapin

Hot Borneo

Simpan BB di Lubang Tali Celana, Aksi Budak Sabu di Tapin Ketahuan Polisi
Wahid

Hot Borneo

Sidang Perdana: KPK Bongkar Tajirnya Bupati Wahid, Duitnya Segudang!
THM

Hot Borneo

Geramnya Wali Kota Banjarbaru Ada Kafe Live DJ di Trikora
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com