Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Jelang Idulfitri 1443 Hijriah, Baznas Barito Kuala Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barito Kuala menetapkan nilai harga beras zakat fitrah, Selasa (20/4).
- Apahabar.com     Selasa, 19 April 2022 - 19:42 WITA

Jelang Idulfitri 1443 Hijriah, Baznas Barito Kuala Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Menjelang Idulfitri, warga muslim kembali diingatkan untuk segera membayar zakat fitrah dengan beras ataupun uang. Foto: Pikiran Rakyat

apahabar.com, MARABAHAN – Menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barito Kuala menetapkan nilai harga beras zakat fitrah, Selasa (20/4).

Penetapan nilai zakat fitrah tersebut dilaksanakan berdasarkan syarat dan tata cara perhitungan zakat mal dan zakat fitrah, serta pendayagunaan zakat untuk usaha produktif.

Selain Baznas Batola, mereka yang terlibat dalam penetapan nilai harga beras zakat fitrah tersebut antara lain Diskopperindag, Kemenag, dan Bagian Kesra Setda Batola.

Dilansir dari akun Instagram resmi Kemenag Batola, penetapan besaran nilai zakat mengacu harga beras di pasaran dan banyak dikonsumsi masyarakat.

“Besaran zakat fitrah adalah seberat 2,5 kilogram atau 3,5 liter per jiwa yang dapat diganti dengan bentuk uang,” demikian penjelasan Kemenag Batola.

Adapun uang pengganti beras siam mayang, mutiara dan karang dukuh sebesar Rp42 ribu. Kemudian beras unus senilai Rp35 ribu.

Selanjutnya beras siam 11, rukut dan arjuna, dapat diganti dengan uang senilai Rp32 ribu. Sedangkan beras ganal, lemo, Dolog, IR3 dan IR4 senilai Rp30 ribu.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

News

Bangkitkan Semangat Remaja Masjid di Kalsel, 7 Pengurus FKAM Dilantik
Covid-19 Banjarmasin

News

Hari Ini, 600 Lebih Warga Banjarmasin Sembuh Covid-19
Pangeran Mohammed bin Salman. Foto-Net.

News

Arab Saudi Bebaskan Lelaki Pakai Celana Pendek, Kecuali di Masjid

News

Resmi! Doni Salmanan Jadi Tersangka Kasus Quotex, Segini Ancaman Hukumannya

News

Maknai Bulan Suci, Puluhan Siswa Smada Kotabaru Kompak Berbagi Takjil
Putin

News

Video Putin Gemetaran Beredar, Isu Idap Parkinson Kembali Viral
mudik

News

Mau Mudik? Simak Ketentuan dari Satgas Covid-19 Berikut

News

Beraksi di Kapuas, Bandar Sabu Amuntai Akhirnya Digulung Satresnarkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com