Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Jokowi Sentil Menteri Tak Beri Penjelasan Harga Minyak Goreng Naik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil para menteri yang tak pernah memberi penjelasan terkait kenaikan harga minyak goreng di
- Apahabar.com     Kamis, 7 April 2022 - 08:49 WITA

Jokowi Sentil Menteri Tak Beri Penjelasan Harga Minyak Goreng Naik

Presiden Jokowi menyentil para menteri karena tak memberikan penjelasan soal kenaikan harga minyak goreng di pasaran. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil para menteri yang tak pernah memberi penjelasan terkait kenaikan harga minyak goreng di pasar. Padahal, kenaikan harga komoditas pangan itu sudah terjadi selama empat bulan terakhir.

“Tidak ada statement, tidak ada komunikasi, harga minyak goreng sudah naik empat bulan tidak ada penjelasan apa-apa. Kenapa ini terjadi?” ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan.

Tak cuma itu, kenaikan harga minyak goreng juga terbilang sangat tinggi. Pemerintah memasang harga eceran teratas (HET) minyak goreng curah sebesar Rp14 ribu per liter.

Namun, harga minyak goreng curah sudah tembus lebih dari Rp20 ribu per liter. Selain itu, harga minyak goreng kemasan juga mencapai Rp25 ribu per liter.

Untuk itu, kepala negara meminta para menteri memperhatikan perkembangan seluruh harga pangan. Bukan hanya minyak goreng, tapi juga beras, kedelai, dan gandum.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta jajarannya untuk bekerja secara detail. Kalau ada gejolak harga di pasaran, maka harus ada penjelasan dari kementerian terkait.

“Kalau kerja tidak detail dan kita ini diam semua, hati-hati dianggap kita ini tidak ngapa-ngapain, tidak kerja,” pungkas Jokowi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gunung

News

Gunung Anak Krakatau Siaga III, Pemudik Lintas Merak-Bakauheni Diimbau Tenang
apahabar.com

News

Hari Ini, Sri Mulyani Umumkan Pencairan THR PNS
Covid-19

News

Mantan Wali Kota Balikpapan Positif, Kena Tipu Obat Covid-19 Rp10 Juta
Menag

News

Menag Tekankan Pentingnya Moderasi Beragama dalam Silaturahmi Tokoh Agama di Kalsel
Anwar Usman

News

Untuk Kesekian Kalinya, Presidential Threeshold Digugat ke MK

News

Terjerat Suap Izin Pembangunan Ritel, Wali Kota Ambon Ditahan KPK
lebaran 2022

News

Prediksi Astronom: Jika Cuaca Bersahabat, Idulfitri Jatuh 2 Mei 2022
IKN

News

Presiden Jokowi: Teriakan Tiga Periode Keinginan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com