Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Kabar Baik, Puluhan Juta Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapat Vaksin Dosis Ketiga

Kementerian Kesehatan melaporkan jumlah penduduk Indonesia yang telah menerima vaksin dosis ketiga (penguat) sudah mencapai 23.574.482 jiwa.
- Apahabar.com     Sabtu, 2 April 2022 - 20:07 WITA

Kabar Baik, Puluhan Juta Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapat Vaksin Dosis Ketiga

Ilustrasi vaksin booster untuk lansia. Foto: Republika

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan melaporkan jumlah penduduk Indonesia yang telah menerima vaksin dosis ketiga (penguat) sudah mencapai 23.574.482 jiwa.

Jumlah itu mengalami penambahan sebanyak 560.231 pada Sabtu (2/4) hingga pukul 12.00 WIB.

Melansir Antara, dari data resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/4), menyebut penambahan penerima dosis ketiga ini setelah 159.950.991 jiwa mendapat vaksin dosis kedua. Terdapat penambahan sebanyak 264.499 jiwa yang mendapat vaksin dosis kedua pada Sabtu

Sementara vaksin dosis pertama telah mencapai 196.850.337 atau terdapat penambahan harian sebanyak 131.237 jiwa. Pemerintah menargetkan sasaran vaksinasi secara nasional mencapai 208.265.720 jiwa.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan vaksinasi penguat antibodi merupakan perlindungan penting pelaku perjalanan mudik Lebaran 2022 untuk meminimalisasi dampak kesakitan saat terpapar Covid-19.

“Mobilitas masyarakat yang masif memungkinkan penularan Covid-19 yang lebih tinggi. Maka dari itu, vaksinasi penguat penting dilakukan untuk membantu mengurangi dampak kesakitan jika tertular Covid-19,” kata Siti Nadia.

Nadia yang juga Sekretaris Kesehatan Masyarakat Kemenkes itu mengatakan mobilitas mudik dinilai lebih masif karena melibatkan puluhan juta orang.

Hasil survei Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI tentang mudik Lebaran 2022, potensi masyarakat yang akan melakukan mudik tahun ini sekitar 80 juta orang.

Jumlah tersebut, kata dia, jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan pergerakan penonton saat acara MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 yang berkisar 60 ribu orang.

“Sehingga perlu vaksinasi penguat untuk mengurangi risiko jika tertular Covid-19,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

JokowiBertemu PM Jepang Kishida, Jokowi Bahas Perang di Ukraina dan G20. Foto-Istimewa

News

Jokowi Akan Berkemah di IKN Hari Ini

News

Operasi Antik Intan 2022 di Banjarmasin: Puluhan Bandar Baru Ditangkap, Barbuk Hampir 1 Kilogram
YN'S

News

Berkah Ramadan, YN’S Center Bukber-Tadarus Sebulan Penuh
Diskusi

News

Waket DPRD Kalsel Dorong Wisata Religi dan Wisata Sungai Nagara HSS
Skenario Pemerintah

News

Negara Tetangga Siap Bye-bye Corona, Indonesia Kapan?
Cuaca Kalsel

News

Cuaca Hari Ini: Pesisir-Hulu Sungai Kalsel Hujan
Novri

News

Novri Bagikan 2.000 Paket Beras Mba Puan di Kalsel

News

Kripto Cuci Gudang, Harga Bitcoin Ambruk ke US\$29 Ribu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com