Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama Tim Iptu Widodo Bergerak ke Luar Amuntai, Duo Pengeroyok Bripda Akmal Diminta Serahkan Diri!

Kabupaten Tabalong Terima Hibah Senilai 12,4 Miliar dari Pusat

- Apahabar.com     Minggu, 10 April 2022 - 16:20 WITA

Kabupaten Tabalong Terima Hibah Senilai 12,4 Miliar dari Pusat

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Kalimantan II Darjat Widjunarso menandatangani berita acara serah terima hibah pembangunan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima bantuan berupa pembangunan sanitasi dan prasarana senilai Rp 12,4 miliar.

Penyerahan hibah barang milik negara ini diwakili Kepala Balai Prasarana Permukiman Kalimantan II Darjat Widjunarso kepada Bupati H Anang Syakhfiani, baru-baru tadi di aula Tanjung Puri, Setda Tabalong.

Darjat Widjunarso, berharap hibah barang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kami harapkan aset tersebut bisa dipelihara dan bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Bupati H Anang Syakhfiani pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian PUPR yang telah membangun prasarana strategis di Tabalong.

“Kita berharap ke depan lebih banyak lagi pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah pusat di Tabalong,” ucapnya.

Kata Bupati Anang, pembangunan infrastruktur ini untuk mewujudkan Tabalong sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota Baru karena posisinya yang strategis berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

“Semoga rencana pembangunan sport center berskala nasional di kawasan Tanjung Green City dan bandar udara bertaraf internasional di wilayah Kecamatan Tanjung bisa terwujud,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tabalong Zainal Arifin, membeberkan aset pekerjaan yang diserahkan ke Tabalong mencakup rehabilitasi dan renovasi bangunan sekolah, Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) dan sarana prasarana pengelolaan sampah TPS 3R.

Kegiatan rehabilitasi dan renovasi bangunan sekolah mencakup SD Negeri Kayu Gatah Kecamatan Pugaan, SD Negeri 1.2 Pudak Setegal Kecamatan Kelua dan SD Negeri Bangkiling Kecamatan Banua lawas

“Serta SMP Negeri 2 Upau Kecamatan Upau,” ungkap Zainal.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

rakornis pariwisata dan ekonomi sekalsel

Pemkab Tabalong

Tabalong Jadi Tuan Rumah Rakornis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif se-Kalsel
Wagub Kalsel

Pemkab Tabalong

Pesan Wagub Kalsel di Puncak Harjad ke-56 Tabalong
Tabalong

Pemkab Tabalong

Dewan Warning RS H Badarudin Kasim, “Jangan Ada Asumsi Warga Selalu Kena Covid-19”
apahabar.com

Pemkab Tabalong

Resmi Dilantik, Pengurus PGRI Cabang se-Tabalong Diminta Utamakan Peningkatan SDM
apahabar.com

Pemkab Tabalong

Begini Cara Jadi Pelanggan Baru PDAM Tabalong

Pemkab Tabalong

ASN Tabalong Dituntut Mampu Rumuskan Rancangan Produk Hukum Daerah

Pemkab Tabalong

Perbup Tabalong Tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin PNS Segera Disusun
Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA didampingi Bupati dan Wakil Bupati Tabalong serta Forkopimda melepas petugas mendistribusikan masker ke penjuru Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

Pemkab Tabalong

Canangkan Gerakan Sejuta Masker, Pj Gubernur Kalsel Puji Penanganan Covid-19 di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com