Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Kalsel Surplus Listrik, PLN-Poliban Dorong Inovasi Kelistrikan

- Apahabar.com     Rabu, 6 April 2022 - 16:22 WITA

Kalsel Surplus Listrik, PLN-Poliban Dorong Inovasi Kelistrikan

PLN dan Poliban saat jumpa pers untuk gelar kompetisi inovasi kelistrikan bertema "Innovation for electrifying lifestyle 2022" di kampus Poliban, Rabu (6/4). Foto: Antara

apahahabar.com, BANJARMASIN – PT PLN dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menggelar kompetisi inovasi kelistrikan bertema “Innovation for electrifying lifestyle 2022”.

“Kompetisi ini sebagai kepedulian PLN menyalurkan tanggungjawab sosial lingkungan atau CSR salah satu sasarannya di bidang pendidikan,” ujar Manajer Senior Keuangan, Komunikasi dan Umum, PLN UIW Kalselteng Sigit Fanani saat jumpa pers, Rabu (6/4) dilansir Antara.

Dengan kolaborasi Poliban, tutur dia, pihaknya mendorong para mahasiswa hingga masyarakat umum yang memiliki keilmuan dapat berinovasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Karya inovatif yang memudahkan kegiatan kita sehari-hari dengan memanfaatkan kelistrikan,” terangnya.

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UIW Kalselteng Winardi menyampaikan jika daya kelistrikan di Kalsel mengalami surplus hingga 28 persen.

“Jadi silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya, kami mengajak mahasiswa dan masyarakat umum yang memiliki produk inovatif mengikuti kompetisi ini,” ujarnya.

“Misalnya buat alat dengan daya listrik yang bisa memudahkan mengupas kelapa bahkan sampai memisahkan isinya, seperti ini contoh kompetisinya,” tambah Winardi.

Wakil Direktur III Poliban Nurhidayati menyambut baik digelarnya kompetisi ini di kampusnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada PLN.

Ketua Ketua Panitia Kompetisi Agus Setyo Budi Nugroho menyampaikan kompetisi ini mulai membuka pendaftaran pada 11 April hingga 29 Mei 2022.

Menurut Agus yang juga Kepala UPT TIK dan Dosen juru teknik elektro tersebut, ada dua kategori yang dikompetisikan, yaitu, Inovasi dan Tepat Guna.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PLTU

PLN UIKI Kalselteng

Polda Kalteng Apresiasi Pengelolaan Limbah PLTU PLN

PLN UIKI Kalselteng

Jhonlin Group Dukung Pembangunan SUTT 150 kV Batulicin – Tarjun
PLN

PLN UIKI Kalselteng

Gandeng IBC, PLN Grup Mulai Pengembangan Battery Energy Storage System
PLN

PLN UIKI Kalselteng

PLN Gandeng Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan Paparkan Hasil Uji Sampel FABA di Pulang Pisau
PLN UIW Kalselteng

PLN UIKI Kalselteng

Dengan Layanan Prima, PLN Dorong Geliat Ekonomi di Kalselteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com