Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Kejar Target, Paman Birin Awasi Vaksinasi Bergerak di 3 Kabupaten Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor mengawasi langsung program Vaksinasi Bergerak di 13 kabupaten/kota.
- Apahabar.com     Selasa, 12 April 2022 - 17:22 WITA

Kejar Target, Paman Birin Awasi Vaksinasi Bergerak di 3 Kabupaten Kalsel

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Biri (dua dari kiri) memberi semangat penerima vaksinasi di HSS, Selasa (12/4). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor mengawasi langsung program Vaksinasi Bergerak di 13 kabupaten/kota.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel tersebut, Selasa (12/4) meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di 3 Kabupaten Kalsel. Masing-masing Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, dan Tapin.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin terus memberikan semangat dan motivasi agar warga ikut vaksin untuk pencegahan virus Covid-19.

Tentu saja, kehadiran Paman Birin yang didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK serta sejumlah Kepala SKPD Pemprov Kalsel disambut gembira warga. Menambah rasa semangat yang sejak pagi sudah antre demi vaksin.

Warga yang didatangi dan dilihat dari dekat saat divaksin oleh Paman Birin tampak senang.

Dihadapan warga pun, Paman Birin menyampaikan, meski data menunjukan bahwa angka positif sudah jauh melandai, masyarakat tetap diminta jangan berhenti dan menyerah dalam berikhtiar menghadapi pandemi.

“Jangan menyerah terhadap Covid-19. Selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan selamat hingga hari ini. Akan ada masanya kita bertemu dengan tidak menggunakan masker lagi,” kata Paman Birin.

Dijelaskan Paman Birin, Vaksinasi Bergerak akan terus dilakukan untuk mengejar target vaksinasi dosis 1, 2, dan booster.

Hal ini dilakukan karena menjadi salah satu cara melawan Covid-19 dengan menciptakan kekebalan tubuh yang dapat dicapai dengan vaksinasi.

Pada Vaksinasi Bergerak di tiga kabupaten itu, setidaknya ada 5.700 dosis yang akan disuntikan. Rinciannya 3.500 dosis di HST, 1.000 dosis di HSS, dan 1.200 dosis di Tapin.

Sesuai data di HST, capaian vaksinasi per 9 April 2022 untuk dosis pertama adalah 92,32 persen, dosis kedua 67,77 persen, dan 14,12 persen booster.

Sementara HSS, capaian vaksinasi sebanyak 93,18 persen (dosis pertama), 71,47 persen (dosis kedua), 95,3 (dosis pertama lansia), 60,38 (dosis kedua lansia). Lalu untuk dosis satu anak 76,25 persen dan 64,55 persen untuk dosis kedua anak.

Kemudian di Tapin, data per 11 April 2022 capaian vaksinasi untuk dosis pertama 93,60 persen, 75,7 persen (dosis kedua) dan 9,23 vaksin booster.

Sedangkan untuk lansia untuk dosis pertama 100,81 persen, 83 persen (dosis kedua). Lalu untuk vaksin abak 74,44 dosis pertama dan 56,36 persen untuk dosia kedua.

Bulan Ini, Paman Birin Target 70 Persen Vaksinasi Lengkap 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Entaskan Kemiskinan, Pemprov Kalsel Bedah Rumah Buruh Bengkel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Ajak Pelaku Usaha Susun Paket Tour Kreatif
Kalsel

Pemprov Kalsel

Lantik 7 Anggota KPID Kalsel, PJ Gubernur: Pengawasan, Penyiaran, dan Edukasi Harus Seimbang
Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel

Raih Penghargaan Kedua di 2021, Pemprov Kalsel Sabet BKN Award
Vaksinasi

Pemprov Kalsel

Menanti Vaksin Sinovac, Kalsel Bisa Berdayakan Ribuan Dokter Mitra

Pemprov Kalsel

Canangkan Vaksinasi Ibu Hamil, Paman Birin: Kelompok Rentan Perlu Dapat Perhatian Lebih
Kalsel

Pemprov Kalsel

Alasan Mengapa Kalsel Tegas Melarang Warganya Mudik
Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel

Lima Pejabat Struktural Pemprov Kalsel Baru Dilantik Diharap Mampu Layani Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com