Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Viral Bagi-Bagi Amplop Saat Paripurna DPRD Banjar, Jaksa Turun Tangan

Hampir satu jam Aslam di kantor Kejari Banjar.
- Apahabar.com     Senin, 18 April 2022 - 23:27 WITA

Viral Bagi-Bagi Amplop Saat Paripurna DPRD Banjar, Jaksa Turun Tangan

Sekretaris DPRD Banjar, Aslam usai memenuhi panggilan Kejari Banjar untuk dimintai klarifikasi terkait pembagian amplop saat rapat Paripurna, Senin (18/4). Foto-apahabar.com/HendraLianor

apahabar.com, MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar angkat bicara terkait viralnya video pembagian amplop cokelat saat Rapat Paripurna beberapa waktu lalu.

Yang pertama dimintai klarifikasi adalah Sekretaris DPRD Banjar, Aslam, Senin (18/4) siang. Aslam datang ke kantor Kejari Banjar pukul 13.43 Wita. Berpakaian dinas dan tampak membawa berkas di tangan.

Hampir satu jam Aslam di kantor Kejari Banjar. Pukul 14.40 Wita, Aslam akhirnya keluar. Kepada wartawan, Aslam mengaku ia hanya diwawancarai pihak Kejari terkait tugas pokok Sekretaris Dewan (Sekwan).

“Masalah tugas pokok Sekwan, itu saja. Artinya apa saja tugas pokok Sekwan di dalam (rapat), saya jawab hanya memfasilitasi saja,” ujar Aslam.

Disinggung apakah terkait soal pembagian amplop? Aslam menjawab belum mengarah ke sana. “Masalah tugas kita di dewan aja. Belum mengarah ke sana, belum. Tidak tahu mereka (Kejari) menyimpulkannya (bagaimana),” imbuh Aslam.

Sementara, Kasi Intel Kajari Banjar Fajar Gigih Wibowo mengatakan pihaknya memang mulai memintai klarifikasi terkait pembagian amplop tersebut, dan Sekwan adalah yang pertama.

“Kita meminta klarifikasi saja, karena beliau (Sekwan) punya kapasitas di dewan. Ini adalah bentuk tanggap kami terhadap situasi terjadi saat ini,” ujar Gigih.

Ia menerangkan klarifikasi ini bisa pihak Kejari yang mendatangi pihak bersangkutan atau sebaliknya.  “Kita harus lekas bertindak dan kita jalani dulu,” katanya.

Setelah ini, Kejari Banjar juga bakal memanggil pihak lainnya dari anggota untuk dimintai klarifikasi. “Kita lihat nanti siapa yang akan kita panggil. Saya juga belum membacai hasil wawancara tadi,” pungkasnya.

View this post on Instagram

A post shared by apahabar.com (@apahabar)

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

SMPN 5 Banjarmasin

Hot Borneo

US Tatap Muka, SMPN 5 Banjarmasin Batasi Jumlah Peserta di Ruang Kelas
Budi Ismanto menyerahkan paket Ramadan kepada karyawan. Foto-apahabar.com

Hot Borneo

Bukber Ramadan, Budi Ismanto: apahabar.com Launching Jadi Media Nasional Juni Mendatang
ITK

Hot Borneo

Sosok Budi, Rektor Kampus Ternama Kaltim yang Viral Gegara SARA
PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Hot Borneo

Arus Mudik, Warga Banjarmasin Booking Tiket Bus Terminal Km 6 Lebih Dulu
ASN

Hot Borneo

Tabalong Terbaik II Tata Kelola Manajemen ASN di Wilayah Regional VII BKN
Migor

Hot Borneo

YLKI Kalsel: Usut Tuntas Kasus Penimbunan Minyak Goreng di Banjar
Mudik Banjarmasin

Hot Borneo

Catat Syarat Mudik di Banjarmasin, Vaksin Booster Bebas Pulkam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com