Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Kejati Kalsel Kawal Penyelesaian Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Josua Simanungkalit melakukan kunjungan...
- Apahabar.com     Selasa, 26 April 2022 - 21:14 WITA

Kejati Kalsel Kawal Penyelesaian Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Josua Simanungkalit melakukan kunjungan ke kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Josua Simanungkalit melakukan kunjungan ke kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel).

Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus audiensi pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah Kalsel sebagai tindak lanjut MoU/kerja sama PLN dengan Kejaksaan Republik Indonesia yang telah ditandatangani dan terjalin selama ini.

Didampingi oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Kalbagtim Basuki Rahman, Manager Unit Pelaksana Proyek Kalbagtim 4 Arie Nugroho dan Manager Divisi Hukum Kalimantan Timur PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Muhammad Ridha beserta jajaran, kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kepala Kejaksaaan Tinggi Kalsel, Mukri bersama Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Firmansyah Subhan.

Dalam kesempatan tersebut Josua menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Kejati Kalsel atas dukungan yang telah diberikan kepada PLN UIP Kalbagtim atas pendampingan hukum dalam proses pembangunan infrastruktur di wilayah Kalsel.

Dirinya juga menyampaikan progress kinerja pembangunan Infrastruktur di wilayah Kalsel seperti Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kalselteng 2 (2x100MW) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Batulicin – Tarjun, SUTT 150 kV Selaru – Sebuku dan SUTT 150 KV Tarjun – Sei Durian yang saat ini menjadi fokus UIP Kalbagtim.

“Pembangunan infrastruktur tersebut secara keseluruhan dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Kalsel khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru serta dukungan dalam perkuatan kelistrikan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim,” ucap Josua.

Dalam kesempatan yang sama dirinya juga menyampaikan permohonan dukungan dalam kegiatan rencana pembangunan GI 150 kV Tarjun di Kabupaten Kotabaru yang saat ini dalam proses pengadaan tanah.

Dalam kegiatan tersebut saat ini terdapat beberapa proses konsinyasi untuk pembebasan lahan bagi PIK (Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan) tersebut dimana hal tersebut juga dikawal pelaksanaanya oleh Kejati Kalsel melalui Bidan Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kejati Kalsel dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungan penuh kegiatan pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di wilayahnya.

Dirinya menyampaikan pendampingan terkait Infrastruktur Ketenagalistrikan merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah diamanahkan dari Pemerintah Pusat.

“Kejati Kalsel siap mendampingi dan mendukung sepenuhnya seluruh kegiatan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan yang dilaksanaan oleh PLN UIP Kalbagtim,” ucap Mukri.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PLN

PLN UIP Kalbagtim

Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan
PLN UIP Kalbagtim

PLN UIP Kalbagtim

Lagi, PLN Sosialisasi Pembangunan SUTT 150 KV di Kelumpang Hilir Kotabaru
Penyaluran bantuan YBM PLN

PLN UIP Kalbagtim

Ramadhan Penuh Arti, YBM PLN UIP Kalbagtim Salurkan Bingkisan ke 400 Mustahik
Atlet paralympic Kalsel

PLN UIP Kalbagtim

Berjaya di Papua, Atlet Paralympic Kalsel Disuntik PLN Rp50 Juta Beli Kursi Roda-Kaki Palsu

PLN UIP Kalbagtim

PLN UIP Kalbagtim Lanjutkan Pembayaran Kompensasi Lahan Pembangunan Tapak Tower SUTT di Pulau Sebuku
Proyek SUTT 150kV Batulicin-Tarjun

PLN UIP Kalbagtim

Update Proyek SUTT 150kV Batulicin-Tarjun, Kini Sudah 62%
co-firing PLTU tekan emisi

PLN UIP Kalbagtim

Tekan Emisi Lewat Co-Firing, PLN Hasilkan Listrik Hijau 96 Ribu MWh dari 28 PLTU
PLN

PLN UIP Kalbagtim

PLN Siapkan Listrik Hijau untuk Industri EV yang Kembangkan Pabrik di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com