Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Kelemben Khas Banjarmasin Jadi Kue Buruan Selama Ramadan

Selama Ramadan warga di Banjarmasin ramai berburu kuliner. Aneka kuliner tersebut biasanya untuk disediakan saat lebaran.
- Apahabar.com     Sabtu, 9 April 2022 - 13:21 WITA

Kelemben Khas Banjarmasin Jadi Kue Buruan Selama Ramadan

Salah satu kue favorit warga adalah kelemben. Di Banjarmasin, toko yang menjual kelemben salah satunya yakni Kelemben Mama Qori yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo S No.16, Pasar Teluk Dalam Muara, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Foto-apahabar.com/Ahmad Rifad

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama Ramadan warga di Banjarmasin ramai berburu kuliner. Aneka kuliner tersebut biasanya untuk disediakan saat lebaran.

Salah satu kue favorit warga adalah kelemben. Di Banjarmasin, toko yang menjual kelemben salah satunya yakni Kelemben Mama Qori yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo S No.16, Pasar Teluk Dalam Muara, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Dengan harga Rp80 ribu per porsinya, kue kelemben Mama Qori menjadi primadona menjelang bahkan saat masuk bulan Ramadan.

H. Salahudin selaku pemilik kue kelemben Mama Qori mengungkapkan saat menjelang bulan Ramadan julannya bahkan bisa menerima hampir 1000 orderan.

“Aku kan cuman menerima order sekitar dua ratus biji aja sehari, untuk tiga hari itu. Min tiga, min dua, min satu, pas lebaran. Ya mungkin kalau tiga hari itu kalau dikalkulasikan yang pakai notakan sekitar enam ratus biji. Harga jualnya mungkin kalau kita sekitar sembilan ratus bijian lah tiga hari itu,” ujarnya.

“Iya (mencapai) seribu persen lah. Iya seribu biji hampir seribu biji pertiga hari itu,” sambungnya.

Selain bisa beli langsung ke tempatnya, kue kelemben Mama Qori juga hadir melalui aplikasi gojek untuk memudahkan pelanggan.

Kelemben Mama Qori rupanya juga menghadirkan rasa-rasa yang bervariasi, seperti vanilla, coklat zebra, coklat full dan pandan.

Di lain kesempatan apahabar.com menanyakan tentang kunci sukses berwirausaha kepada H. Salahudin selaku pemilik kue kelemben Mama Qori.

“Kualitas itu harus dijaga. Jangan sampai berubah. Kalau misalnya tahun ini bagus rasanya tahun depan berubah itu yang bikin konsumen lari. Ya, intinya namanya usaha kecil menengah ke bawahkan harus sabar lah,” imbuhnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Terungkap, Ini Nama Anak Atta Halilintar-Aurel Hermansyah

Relax

Profil Yus Yunus, Pedangdut Senior Asal Madura yang Sukses di Ibu Kota

Relax

Unik! Tukang Cimol di Bandung Dagang Pakai Seragam Pilot hingga Presiden
Motornya Alami Kecelakaan hingga Rusak, Bocah Ini Menangis Takut Dimarahi Orang Tua. Foto-Istimewa

Relax

Motornya Alami Kecelakaan hingga Rusak, Bocah Ini Menangis Takut Dimarahi Orang Tua
Jodoh

Relax

Viral Wanita Ketemu Jodoh di Kolom Komentar TikTok, Tiga Bulan Kenal Langsung Nikah
Rumah Gubuk Dalamnya Mewah

Relax

Viral! Rumah Gubuk Dalamnya Mewah, Warganet Dibikin Takjub
Berlliana Lovell

Relax

Ternyata Seorang Mualaf, Berlliana Lovell Bercerita Perjalanannya Memeluk Islam

Relax

Terseret Kasus Binomo, 3 Artis Ini Dapat Sebaran Uang Doni Salmanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com