Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Ketua Dewan Kotabaru: Proyek Jembatan Pulau Laut Dilirik Pihak Ketiga

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyatakan akan terus mendukung penuh akan dilanjutkannya pembangunan jembatan Pulau Laut Kotabaru -
- Apahabar.com     Selasa, 19 April 2022 - 20:29 WITA

Ketua Dewan Kotabaru: Proyek Jembatan Pulau Laut Dilirik Pihak Ketiga

Pembangunan jembatan penghubung daratan Pulau Laut - Tanbu nampaknya akan kembali dilanjutkan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyatakan akan terus mendukung penuh akan dilanjutkannya pembangunan jembatan Pulau Laut Kotabaru – Tanah Bumbu.

Syairi juga memastikan ihwal pembangunan jembatan penghubung daratan Pulau Laut-Pulau Kalimantan sepenuhnya telah diambil alih pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Jembatan sudah diambil alih sepenuhnya oleh provinsi,” ujar Syairi, kepada apahabar.com, Selasa (19/4) malam.

Selain itu, kader, sekaligus politikus muda andalan PDI Perjuangan ini menyebut pembagunan jembatan tersebut telah dilirik oleh pihak ketiga.

“Jadi, sejauh ini prosesnya sudah negosiasi dengan pihak ke tiga,” ucap Syairi.

Diwartakan sebelumnya, pembangunan jembatan penghubung antara daratan Pulau Laut Kotabaru – Tanah Bumbu nampaknya memang benar-benar akan kembali dilanjutkan.

Kabar baik tersebut, seiring dilakukannya rapat oleh pihak Kementerian PUPR Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan menggelar rapat bersama para pejabat.

Rapat itu berlangsung hari ini, Selasa (12/4) pukul 14.00 WIB, melalui video conference. Hal itu sesuai nomor surat UM 0102-Pj/174.

Menariknya, rapat itu membahas perihal tinggi vertical clearance proyek KPBU Jembatan Pulau Laut Kotabaru – Tanah Bumbu.

Hal tersebut juga sebagai upaya finalisasi dokumen Final Business Case (FBC) proyek Jembatan Pulau Laut.

Sebagai panitia kegiatan rapat sendiri ialah, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan, dan Jembatan, Reni Ahiantini.

Sementara, Sekda Kotabaru, Said Akhmad, juga memastikan perihal akan dilanjutkannya proyek pembangunan jembatan daratan Pulau Laut-Tanbu tersebut.

Menurutnya, pembangunan jembatan Pulau Laut telah masuk menjadi salah satu program prioritas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2023.

“Jadi, berkenaan pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut-Tanbu sudah menjadi prioritas oleh pemerintah provinsi dalam Musrembang tahun depan,” ujar Said, kepada apahabar.com, Kamis (14/4).

Sementara, salah satu warga Kotabaru, sangat mengharapkan jembatan penghubung daratan Pulau Laut – Pulau Kalimantan dapat terwujud.

“Intinya, kami sudah lama mendambakan jembatan itu bisa dilanjutkan, dan terwujud, agar bisa manfaatkan, diakses lebih cepat dibanding melalui jalur laut,” harap Eka.

Diketahui, pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut-Tanbu dilakukan dalam rangka peningkatan infrastruktur, untuk mempercepat pembangunan di segala bidang. Khususnya di Bumi Sa Ijaan.

Sebabnya, sejauh ini untuk menuju ibukotanya hanya bisa dijangkau dengan pesawat, atau lewat jalur laut sehingga dinilai tidak efisien.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Puting Beliung Hantam Mekarsari Batola, Sejumlah Rumah Rusak

Hot Borneo

Siap-Siap, Kalsel Bakal Punya Kantor Penghubung Komisi Yudisial
Pungli

Hot Borneo

Korupsi Pungli, Kades Dadahup Dituntut Lima Tahun Penjara
IKN Nusantara

Hot Borneo

Jepang Bakal Kirim Tim Ahli ke IKN, Ada Apa?
Alfamart Ambruk

Hot Borneo

Kata Terakhir Hanafi Korban Alfamart Ambruk ke Tunangan: Aku Gak Kuat, Badanku Hancur Sayang!

Hot Borneo

Jelang Bulan Puasa, Harga Bahan Pokok di Tanah Bumbu Bergerak Naik
SMPN 2 Martapura Timur

Hot Borneo

Mendekati Ujian, Siswa SMPN 2 Martapura Timur Belajar di Tengah Banjir

Hot Borneo

Ratusan Jemaah Padati Salat Jenazah Orang Tua Fadjroel Rachman di Masjid Al Jihad Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com