Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

KontraS Desak Jokowi Copot Menteri yang Terus Gulirkan Isu Presiden 3 Periode

- Apahabar.com     Sabtu, 9 April 2022 - 16:41 WITA

KontraS Desak Jokowi Copot Menteri yang Terus Gulirkan Isu Presiden 3 Periode

Wakil Koordinator KontraS Rivanlee Anandar. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak Jokowi mencopot menteri yang terus bicara soal 3 periode.

“Wacana perpanjangan masa jabatan dan penundaan Pemilu ini jelas merupakan bentuk kongkalikong politik antarelite. Hal tersebut dilakukan secara terstruktur, sebab dilakukan oleh pejabat publik dalam struktur pemerintahan,” kata Wakil Koordinator KontraS Rivanlee Anandar dikutip dari detikcom, Sabtu (9/4/2022).

Rivanlee mencurigai wacana ini datang dari kabinet di Istana. Dia menilai ada konsolidasi wacana perpanjangan masa jabatan dan penundaan Pemilu yang dilakukan secara sistematis.

“Eskalasinya pun menyasar untuk memobilisasi struktural bawah dalam pemerintahan seperti halnya Kepala Desa. Selain terstruktur, konsolidasinya pun dilakukan dengan sangat sistematis, sebab terlihat sekali bahwa perencanaannya dan mobilisasi terlihat secara matang,” jelas Rivanlee.

Dia kemudian menyampaikan sikap KontraS yang menolak seluruh wacana perpanjangan masa jabatan dan penundaan pemilu lewat berbagai metode, seperti amandemen UUD 1945. Dia juga mendesak Jokowi mencopot menteri yang terus menggulirkan wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

“KontraS bersikap menolak seluruh wacana perpanjangan masa jabatan dan penundaan Pemilu lewat berbagai metode seperti halnya amandemen UUD 1945 karena tidak memiliki urgensi dan rakyat belum menghendaki adanya amandemen tersebut,” tutur Rivanlee.

“Hal tersebut bisa dilakukan secara konkret oleh Presiden Joko Widodo dengan mencopot menteri yang terus menggulirkan wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Selain itu, seluruh pihak utamanya elit dan partai politik harus berhenti menggulirkan wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan ini,” imbuhnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

News

H Abidin Wafat, Rofiqi: Saya Bersaksi Ayanda Orang Baik
BSU Rp1 Juta

News

Ini 6 Syarat Penerima BSU 2022, Subsidi Gaji Rp1 Juta
CEO Tesla

News

Usai Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berencana ke Indonesia pada November 2022
TK

News

Panutan! Puluhan Anak TK Kotabaru Diajarkan Tertib Berlalu Lintas
Cuaca Kalsel

News

Cuaca Hari Ini, Hujan Belum Beranjak dari Kalsel!
Cuaca Kalsel Hari Ini

BNN Kota Banjarmasin

Cuaca Kalsel Hari Ini: Nihil Peringatan Dini, Semua Wilayah Potensi Cerah Berawan
Erick Thohir

News

Indonesia Nomor 4 Ekonomi Dunia, Erick: Pemuda Tulang Punggungnya
THR

News

Siap-Siap! THR PNS Cair H-10 Lebaran, Gaji ke-13 Juli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com