Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

Kunci Efektivitas Pemain Baru, Berikut Fakta-fakta Keberhasilan Barito Putera Bertahan di Liga 1

- Apahabar.com     Jumat, 1 April 2022 - 07:50 WITA

Kunci Efektivitas Pemain Baru, Berikut Fakta-fakta Keberhasilan Barito Putera Bertahan di Liga 1

Kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, berjibaku dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim 2021/2022 melawan Persib Bandung. Foto: Bolasport

apahabar.com, DENPASAR – Terdapat fakta-fakta menarik dibalik keberhasilan Barito Putera bertahan di Liga 1 atau kasta teratas Liga Indonesia.

Barito Putera memastikan bertahan di Liga 1, setelah bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung di partai pamungkas BRI Liga 1 musim 2021/2022, Kamis (31/3).

Mengemas 36 poin dari total 34 pertandingan, Laskar Antasari berhak menempati peringkat 15 di klasemen akhir. Mereka unggul head to head atas Persipura di urutan 16, meski sama-sama mengemas 36 poin.

Dari 34 pertandingan yang telah dilakoni, terdapat sejumlah fakta menarik dibalik keberhasilan Barito Putera bertahan di Liga 1:

1. Mencetak 41 gol

Barito Putera berhasil mencetak 41 gol dari 34 pertandingan. Catatan ini terbilang bagus, dibandingkan klub lain yang finis lebih baik.

Sebut saja PSM Makassar yang cuma mampu melesakkan 31 gol di peringkat 14, kemudian PSS Sleman 40 gol, Persita Tangerang 39 gol, Persik Kediri 33 gol.

Bahkan Laskar Antasari jauh lebih produktif ketimbang PSIS Semarang yang cuma melesakkan 35 gol, meski bertengger di peringkat 7 klasemen.

41 gol tersebut diperoleh Barito Putera melalui 286 tembakan, dengan 138 di antaranya on target. Juga dibukukan melalui 27 assist dan 6.387 passing.

2. Kebobolan 49 gol

Meski mencetak 41 gol, pertahanan Barito Putera juga cukup buruk lantaran kebobolan 49 gol dari 34 pertandingan.

49 gol itu membuat Barito menjadi klub nomor empat dengan pertahanan terburuk bersama Persita Tangerang. Mereka hanya lebih baik atas Persiraja Banda Aceh yang kebobolan 69 gol dan Persela Lamongan 61 gol.

3. Penampilan terbanyak semusim

Sepanjang BRI Liga 1 musim 2021/2022, Barito Putera menurunkan total 36 pemain. Dari deretan pemain ini, Beni Oktovianto mendapat jatah tampil paling banyak.

Pemain penentu keberhasilan Barito bertahan di Liga 1 ini, tercatat bermain dalam 33 pertandingan atau selama 1.602 menit.

Dari 34 pertandingan, pemain sayap kiri berusia 23 tahun ini dipercaya 16 kali starter dan 13 kali diturunkan sebagai pengganti. Kepercayaan ini dibalas Beni dengan torehan 3 gol.

Pemain berikutnya dengan penampilan terbanyak semusim adalah Bagas Kaffa. Bek kanan berusia 20 tahun ini tampil dalam 32 pertandingan atau selama 2.847 menit.

Disusul Luthfi Kamal yang mencatatkan 31 pertandingan atau selama 2.011 menit.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi

News

Presiden Jokowi Yakin Platform Digital Jadi Kunci Keberhasilan Kartu Prakerja
Migor

News

Jelang Idulfitri, Warga Pulau Laut Sumringah Terima Bantuan Minyak Goreng
Curanmor

News

Hanya 12 Hari, 20 Sepeda Motor Curian Berhasil Diamankan Satreskrim Banjar
Pembunuhan

News

Dibunuh! Pengamen Tewas Bersimbah Darah di Pasar Antasari Banjarmasin

News

Hadiri Dialog Keamanan di Singapura, Prabowo Bahas Perang Ukraina
Presiden Joko Widodo. Foto-Istimewa

News

Sah, PNS Dapat Beralih Status Jadi Pegawai Otorita IKN
Wisatawan

News

Wisatawan Hilang di Kawah Ijen Asal Bondowoso Ditemukan, Begini Kondisinya
WNA

News

Dua WNA Asal Korea Aniaya Dua Pekerja RDMP Kilang Minyak Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com