Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Lebaran, Pertamina Pastikan Kebutuhan Energi di Kaltim Aman

- Apahabar.com     Selasa, 19 April 2022 - 14:20 WITA

Lebaran, Pertamina Pastikan Kebutuhan Energi di Kaltim Aman

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – PT. Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan keamanan konsumsi BBM di wilayah Kalimantan terpenuhi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 11 April hingga 10 Mei 2022 di kantor Regional dan seluruh lokasi suplai point BBM yang tersebar di wilayah Kalimantan,” ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Freddy Anwar, Selasa (19/4).

Freddy menjelaskan pada Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI), kebutuhan BBM diprediksi naik sejak H-3 untuk gasoline dan H-5 untuk gasoil. Sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan konsumsi BBM pada periode Satgas RAFI kali ini, Pertamina melakukan beberapa hal sebagai berikut:

1. Peningkatan stok gasoline:
a. Untuk Pertalite sebesar 7,33 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 5.615 KL/hari menjadi 6.027 KL/hari di wilayah Kalimantan. Untuk Kalimantan Timur, peningkatan stok Pertalite sebesar 4,5 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 1.632 KL/hari menjadi 1.706 KL/hari.

b. Untuk Pertamax Turbo sebesar 11,2 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 34,5 KL/hari menjadi 38,4 KL/hari di wilayah Kalimantan. Untuk Kalimantan Timur, peningkatan stok Pertamax Turbo 13,3 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 10,5 KL/hari menjadi 11,9 KL/hari.

2. Peningkatan Gasoil :
a. Untuk Solar sebesar 4,67 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 2.480 KL/hari menjadi 2.596 KL/hari di wilayah Kalimantan. Untuk Kalimantan Timur, peningkatan stok Solar 4,7 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 592 KL/hari menjadi 620 KL/hari.

b. Untuk Dexlite sebesar 13,6 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 786,8 KL/hari menjadi 894 KL/hari di wilayah Kalimantan. Untuk Kalimantan Timur, peningkatan stok Dexlite 11,6 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 226 KL/hari menjadi 252 KL/hari.

c. Untuk Pertamina Dex sebesar 5,3 persen dari konsumsi normal harian atau sekitar 35,7 KL/hari menjadi 37,6 KL/hari di wilayah Kalimantan. Untuk Kalimantan Timur, estimasi konsumsi Pertamina Dex cenderung mengalami peningkatan 5,9 persen dari konsumsi normal atau sekitar 8,5 KL/hari menjadi 9 KL/hari.

Selain itu, Pertamina juga menyiagakan SPBU di jalur padat kendaraan dan wisata sebanyak 114 SPBU yang tersebar di Kalimantan Timur sebanyak 19 SPBU, Kalimantan Barat 46 SPBU, Kalimantan Tengah 15 SPBU, Kalimantan Utara 3 SPBU, dan Kalimantan Selatan 31 SPBU. Seluruh SPBU siaga ini akan beroperasi selama 24 jam dan telah dilakukan build up stok sejak H-7.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Hadiri Bakti Sosial Rindam VI Mulawarman, Wali Kota Banjarbaru Bicara Capaian Vaksinasi Tertinggi se-Kalsel

Hot Borneo

Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah, BPBD Banjar Masih Hitung Kerugian
Kota Sa Ijaan

Hot Borneo

Sa Ijaan Ekspo Segera Dimulai, Puluhan Peserta Ramai Mendaftar
Remaja Balangan Tewas Terkena Jebakan Babi

Hot Borneo

Tragis, Remaja 14 Tahun di Balangan Tewas Terkena Jebakan Babi
Keracunan Makanan

Hot Borneo

Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga Alalak Batola Dilarikan ke Rumah Sakit di Banjarmasin
Kotabaru

Hot Borneo

DEAR Pengusaha Kotabaru…Dewan Minta THR Buruh Tak Dicicil!

Hot Borneo

Aksinya Terekam CCTV, Dua Saudara Ipar Pencuri Motor di Banjarmasin Diringkus

Hot Borneo

Dari Kajian sampai Bukber, Catat Kegiatan Ramadan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com