Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Main Binomo, Oknum Pegawai Bank di Banjarmasin Rugikan Negara Rp1,1 Miliar

Aplikasi Binomo mengantarkan seorang oknum pegawai bank pelat merah di Banjarmasin menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Senin (4/4).
- Apahabar.com     Senin, 4 April 2022 - 20:07 WITA

Main Binomo, Oknum Pegawai Bank di Banjarmasin Rugikan Negara Rp1,1 Miliar

Main Binomo, oknum pegawai bank di Banjarmasin menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor sebagai terdakwa, Senin (4/4). Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Aplikasi Binomo mengantarkan seorang oknum pegawai bank pelat merah di Banjarmasin menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, sebagai terdakwa, Senin (4/4).

Oknum pegawai bank bernama Arini Listiani Chalid menjalani sidang usai didakwa telah merugikan negara Rp1,1 miliar berdasarkan hasil audit internal usai bermain aplikasi Binomo.

Dari fakta persidangan, terdakwa mengaku bermain Binomo sejak 2019 menggunakan rekening tabungan nasabah sebagai jaminan pinjaman.
Kemudian, dana nasabah dari rekening itu digunakan kembali untuk bertransaksi di aplikasi Binomo.

Bahkan, rekening tabungan yang dijadikan jaminan secara ilegal tanpa sepengetahuan pimpinannya itu telah dia buka dan dicairkan juga untuk mengisi saldo akun Binomo miliknya.

“Saya sempat menjual aset rumah untuk mengganti sebagian kerugian yang ditimbulkannya hingga tersisa kurang lebih Rp900 juta,” kata dia saat memberikan keterangan kepada Ketua Majelis Hakim, Yusriansyah seperti dikutip dari antara, Senin (4/4).

Chalid pun mengaku sudah tak memiliki aset untuk mengganti sisa kerugian perbankan dan siap menerima konsekuensi hukuman.

Selesai memeriksa keterangan terdakwa, majelis hakim kembali menunda persidangan untuk dilanjutkan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Jaksa penuntut, Adi Suparna, meminta waktu selama dua pekan untuk menyusun tuntutan hingga sidang berikutnya digelar pada Senin mendatang.

Dalam perkara ini, Chalis didakwa dengan sejumlah dakwaan alternatif. Untuk dakwaan primer yaitu pasal 2 ayat (1) juncto pasal 18 UU Nomor 31/1999 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20/2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 64 ayat (1) KUHP.

Diketahui aplikasi Binomo mencuat ketika Indra Kesuma atau yang dikenal dengan Indra Kenz ditangkap Bareskrim Polri dan menjadi tersangka penipuan berbasis investasi.

Sebagai influencer, dia memperoleh kekayaannya dari menjadi afiliator salah satu platform judi online yang merugikan masyarakat Indonesia yaitu Binary Option Binomo.

Selain Perkara Pokok, KPK Jerat Bupati HSU Nonaktif Pidana Pencucian Uang

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Rumah Dinas Guru dan Ruang Kelas SMAN 1 Paringin Balangan Terbakar, PTM Tetap Aman
Banjarmasin

Hot Borneo

[VIRAL] Duduk Perkara Isu Klitih Sasar Pemuda di Kuin & Belitung Banjarmasin
Antrean Balikpapan

Hot Borneo

Minimarket di Balikpapan Diserbu Emak-Emak, Tegang hingga Nyaris Baku Hantam
Banjarmasin MK

Hot Borneo

Barang Bukti 2 Koper, UU Provinsi Kalsel Resmi Digugat ke MK!
laka tunggal

Hot Borneo

Laka Tunggal di Trikora Banjarbaru, Pengendara Motor R25 Tewas Ditempat
Kebakaran Samarinda

Hot Borneo

Pasar Segiri Samarinda Membara, Lapak-Lapak Terbakar
Adaro

Hot Borneo

Agenda Pemilihan Ketua, PUK SP KEP PT Buma Jobsite Adaro Gelar Musyawarah Unit Kerja
Ibnu Geram

Hot Borneo

Honor Ribuan Guru di Banjarmasin Telat Dibayar, Ibnu Sina Buka Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com