Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Malam Idulfitri, Pemkab HSS Bakal Gelar Gema Takbir Keliling

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) bakal mengakomodir keinginan masyarakat untuk menggelar kegiatan Gema Takbir...
- Apahabar.com     Rabu, 27 April 2022 - 22:51 WITA

Malam Idulfitri, Pemkab HSS Bakal Gelar Gema Takbir Keliling

Gema takbir 1440 Hijriah (2009) di Kabupaten HSS. Foto-dokumentasi/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) bakal mengakomodir keinginan masyarakat untuk menggelar kegiatan Gema Takbir keliling pada malam Idulfitri 1443 Hijriah.

Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan per 11 kecamatan serta terbagi dalam zona yang telah ditentukan, dengan titik mulai berlokasi di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Pembagiannya yakni zona 1 Kecamatan Kandangan, zona 2 Kecamatan Sungai Raya, zona 3 Kecamatan Simpur dan Kalumpang. Selanjutnya zona 4 Kecamatan Padang dan Loksado, Kemudian zona 5 Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat. Terakhir zona 6 Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, dan Daha Barat.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan tujuan zonasi itu untuk mengendalikan arus dan memecah konsentrasi massa yang menumpuk pada satu lokasi saat pelaksanaan.

“Takbiran keliling nanti diwajibkan menggunakan armada roda empat,” kata Bupati Fikry.

Sedangkan untuk peserta gema takbiran diikuti Bupati HSS, Wakil Bupati, Sekda beserta jajarannya, Forkopimda, BUMN, BUMD, perbankan, organisasi kemasyarakatan, pemuda masjid, musala hingga sekolah.

Terpisah, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan bersama TNI dan pemerintah daerah serta relawan.

AKBP Sugeng Priyanto meminta supaya masyarakat menerapkan protokol kesehatan karena wilayah HSS masih mengalami pandemi Covid-19 dan berada pada level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kami imbau saat pelaksanaan gema takbir tidak ada kerumunan masa, dan masyarakat bisa melaksanakan takbiran di mushala dan masjid-masjid,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Harganas

Pemkab HSS

Momentum Pemenuhan Hak Anak, Pemkab HSS Peringati Harganas dan HAN 2021
Vaksinasi Covid-19

Pemkab HSS

Di HSS, Menolak Vaksinasi Covid-19 Tak Bisa Belajar di Sekolah

Pemkab HSS

Warga Padang Batung HSS Dapat Layanan KB Gratis Hari Kontrasepsi Sedunia
Bupati HSS

Pemkab HSS

Bupati HSS Tutup Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polri

Pemkab HSS

Berikan Kemudahan Petani, Bupati HSS Resmikan Sumur Bor dan JUT

Pemkab HSS

Latsar CPNS, Bupati Fikry Tekankan PNS Sebagai Pelayan Masyarakat
HSS

Pemkab HSS

HSS Kembali Raih Penghargaan IGA 2021, Kabupaten Terinovatif di Indonesia
Vaksinasi BIN

Pemkab HSS

Bupati HSS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi BIN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com