Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Menengok Pebulutangkis Kalsel Menjelang Empat Bulan Huni Pelatnas PBSI

- Apahabar.com     Rabu, 27 April 2022 - 08:37 WITA

Menengok Pebulutangkis Kalsel Menjelang Empat Bulan Huni Pelatnas PBSI

Hanya tinggal hitungan hari, Alfito Pringgo Yudanto akan melakoni turnamen internasional perdana sebagai anggota Pelatnas PBSI. Foto: Bola

apahabar.com, BANJARMASIN – Nyaris empat bulan berlalu, sejumlah pengalaman berharga diperoleh Alfito Pringgo Yudanto, pebulutangkis Kalimantan Selatan pertama yang menghuni Pelatnas PBSI.

Alfito menjadi satu-satunya pebulutangkis luar Jawa yang sukses menjuarai Seleknas PBSI, pertengahan Januari 2022 lalu.

Sekarang setelah empat bulan menghuni Pelatnas PBSI bersama atlet-atlet nasional lain, alumnus MAN 1 Marabahan di Barito Kuala ini telah mengalami banyak perubahan.

Salah satu perubahan yang terlihat adalah keberhasilan mendapatkan sponsor pribadi. Pemuda kelahiran 25 Februari 2003 digaet apparel bulutangkis lokal Hi-Qua.

Dengan demikian, semua perlengkapan pertandingan maupun latihan yang dibutuhkan mantan pemain binaan PB Berkat Abadi Banjar ini, akan disuplai Hi-Qua.

Alfito menyusul Nadya Melati, Nitya Krishinda, Rian Agung, Riky Widianto dan Masita Mahmudin yang juga memakai brand Hi-Qua.

Namun setelah tergabung dengan Pelatnas PBSI dan kemudian memiliki sponsor pribadi, beban Alfito tidak semakin ringan. Semuanya harus dipertanggungjawabkan di atas lapangan.

“Memang banyak yang berbeda, setelah saya bergabung dengan Pelatnas PBSI. Mulai dari porsi latihan yang jauh lebih berat,” ungkap Alfito kepada apahabar.com.

“Demikian pula kedisiplinan dalam banyak hal, seperti sudah harus tidur mulai pukul 22.00 dan mengonsumsi makanan yang sudah diatur,” imbuhnya.

Selama berada di Pelatnas PBSI, Alfito diwajibkan berlatih setiap pagi dan sore sejak Senin hingga Jumat, serta Sabtu pagi. Mereka hanya diberi libur sehari sepanjang Minggu.

“Meski lebih berat, saya semakin bersemangat karena akan membawa nama negara. Kemudian kadang-kadang kami juga berlatih bersama pemain senior dan sharing sedikit-sedikit,” jelas Alfito.

Baca juga: Juarai Seleknas PBSI 2022, Pebulutangkis Batola Alfito Pringgo Yudanto Bawa Kalsel Ukir Sejarah

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Sang Adik Bocorkan Kondisi Terkini Marc Marquez, Muncul Potensi Pensiun Dini

Sport

Keren, Kalsel Miliki Perenang Elite Terbanyak di Peparnas XVI Papua 2021

Sport

Paralimpiade Tokyo 2020: Paralimpian Tanah Bumbu Urung Tambah Medali Indonesia

Sport

Hasil Liga Spanyol: Gara-gara Benzema, Atletico Madrid Gagal Tekuk Real Madrid
Inter Milan

Sport

Liga Italia: Markas Inter Milan Digeledah Penyidik Terkait Dugaan Skandal Transfer

Sport

Positif Covid-19, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Batal Tampil di German Open 2022
Piala Menpora 2021

Sport

Prediksi Leg 2 Final Piala Menpora 2021: Persib Ngotot, Persija Butuh Imbang
apahabar.com

Sport

Ambisi Besar Kontingen Kotabaru di POPDA 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com