Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Menengok Pesantren Ramadan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Angkatan Muda Sabilal Muhtadin (AMSM) kembali menggelar Pesantren Ramadan.
- Apahabar.com     Rabu, 6 April 2022 - 16:53 WITA

Menengok Pesantren Ramadan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Suasana Pesantren Ramadan yang digelar di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Banjarmasin. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Angkatan Muda Sabilal Muhtadin (AMSM) kembali menggelar Pesantren Ramadan.

Khusus Ramadan 1443 Hijriah, kegiatan tersebut dimulai 6 April dan berakhir 24 April 2022 di ruang induk maupun halaman masjid.

Adapun peserta terdiri dari siswa kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD), serta SMP, SMA hingga kategori umum dengan total 481 orang.

“Setelah dua tahun dengan pembelajaran daring dan pembatasan jumlah peserta, sekarang Pesantren Ramadan digelar tatap muka lagi,” papar Ketua Pelaksana Pesantren Ramadan AMSM, Shodiq Anshory, Rabu (6/4).

Waktu belajar peserta pelajar SD lebih singkat dibanding peserta umum. Mereka masuk pukul 09.00, lalu pulang selepas salat zuhur.

Sedangkan kategori umum berlangsung hingga setelah salat ashar berjamaah. Adapun materi yang diberikan antara lain tauhid, fiqih, baca tulis Al-Quran, akhlak dan materi umum lain.

Selain dari AMSM, pemateri juga berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) hingga Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Setelah salat zuhur, biasanya peserta dikumpulkan lagi untuk mengaji dan diskusi kelompok terkait dengan materi yang telah dipelajari,” jelas Shodiq Anshory.

“Setiap santri akan mendapatkan sertifikat dan kesempatan menjadi anggota AMSM seusai kegiatan ini. Lebih dari itu, mereka diharapkan menjadi pemuda yang religius dan cerdas akademisi maupun spiritual,” pungkasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penderita Tumor Ganas Palangka Raya

News

Derita Remaja Palangka Raya, Idap Tumor Ganas Butuh Biaya untuk Sembuh
Lily Wahid

News

Innalillahi… Lily Wahid, Adik Kandung Gus Dur Meninggal Dunia
Ribut

News

Terungkap Sosok Pria Berpistol Ribut vs Gojek di Citraland Banjar

News

Termasuk Kalsel dan Kaltim, Berikut Daerah dengan Harga Pertamax Rp12.750 per Hari Ini
Komix Kotabaru

News

Lagi! Polisi Tangkap Penjual Komix di Pulau Laut Kotabaru
Ibu Kota Banjarmasin

News

3 Hari Berturut-turut Banjarmasin Tanpa Covid-19
Yayasan Haji Maming

News

Yayasan H Maming Siap Fasilitasi Program Dai Mahasiswa INAIFAS di Tanah Bumbu
Hacker Indonesia

News

Hacker Indonesia Diminta Tidak Ikut Serang Rusia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com