Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Meriahkan Ramadan, Ada Lomba Bagarakan Sahur di Balangan

Memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1443 H,  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan Kalsel menggelar lomba  bagarakan
- Apahabar.com     Minggu, 24 April 2022 - 18:09 WITA

Meriahkan Ramadan, Ada Lomba Bagarakan Sahur di Balangan

Peserta Bagarakan Sahur asal Desa Sirap Kabupaten Balangan, di Taman Sanggam Balangan, Sabtu (23/4). Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN Memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1443 H,  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan Kalsel menggelar lomba  bagarakan sahur, di taman Sanggam Kecamatan Paringin, Sabtu (23/4) malam.

Acara ini berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (24/4) yang dilaksanakan oleh Pawadahan Nanang Galuh Balangan dalam naungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan.

Ada 30 peserta yang terlibat pada kegiatan tersebut. Mereka bersaing secara sportif untuk menjadi juara pada event yang digelar kali ini. Para peserta juga menggunakan alat musik tradisional pada event tersebut.

Kepala Disporapar Kabupaten Balangan, Akhriani menerangkan, kegiatan lomba Bagarakan Sahur menyesuaikan dengan situasi pandemi saat ini. Namun ke depannya, direncanakan akan berlangsung lebih meriah.

“Ke depan kami akan melaksanakan lebih meriah lagi dan kemungkinan tidak berada di tempat, melainkan mobile di wilayah Paringin,” ucap Akhriani.

Ia berharap, pelaksanaan lomba Bagarakan Sahur dapat menjadi kesempatan bagi peserta untuk menampilkan kreativitas pemuda dalam bidang seni.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan Lomba Bagagarakan Sahur dan Fashion show muslimah Muhammad Aditya Haryadi mengatakan, kegiatan lomba ini direncanakan akan di agendakan event tahunan.

“Mengingat pada masa pandemi, dua tahun tidak ada kegiatan, kami ingin menumbuhkan kembali kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat langsung dan mengawal visi misi Bupati Balangan,” ucap Aditya.

Lanjutnya, protokol kesehatan pun tetap dijalankan pada acara. Panitia telah memberikan imbauan kepada pengunjung agar mentaati Prokes. Selain itu pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan.

Terpenting acara tersebut ucap Aditya juga telah mendapatkan izin dari Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan. Tentunya, kegiatan juga harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di masa pandemi Covid 19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

mafia minyak goreng

News

Mafia Minyak Goreng Belum Ditemukan, Polri Sebut Pedagang Dadakan Jadi Pemicu Kelangkaan
Zairullah Azhar

News

Safari Ramadan ke Tabalong, Zairullah Azhar Ingin Kader PKB Bangun Silaturahmi dengan Ulama

News

Direkomendasi WHO, Paxlovid Pfizer Obat Covid-19 Pasien Berisiko
Pasar Wadai Banjarmasin

News

Apa Kabar Pasar Wadai Ramadan di Banjarmasin, Digelarkah Tahun Ini?
Rusia

News

Putin Ancam Status Negara Ukraina Bisa Hilang Jika Terus Melawan
Pencuri Tanah Bumbu

News

Ditangkap! Dua Pencuri ATM di Angsana Tanah Bumbu
Mudik

News

Pemerintah Isyaratkan Beri Izin Warga Mudik Lebaran
Mahkamah Konstitusi

News

Kabar dari MK: Gugatan Ambang Batas Capres 20 Persen Berguguran!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com