Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama Tim Iptu Widodo Bergerak ke Luar Amuntai, Duo Pengeroyok Bripda Akmal Diminta Serahkan Diri!

Meriahnya Pengunjung Pasar Wadai Ramadan Martapura, Bupati Ikut Belanja untuk Berbuka

Meriahnya antusias warga pada pembukaan Pasar Wadai Ramadan 1443 Hijriah di Martapura, Kabupaten Banjar di hari pertama bulan puasa....
- Apahabar.com     Minggu, 3 April 2022 - 21:41 WITA

Meriahnya Pengunjung Pasar Wadai Ramadan Martapura, Bupati Ikut Belanja untuk Berbuka

Bupati Banjar dan jajaran SKPD turut berbelanja di Pasar Wadai Ramadan, di Martapura usai dibuka secara resmi, Minggu (3/4) sore. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Meriahnya antusias warga pada pembukaan Pasar Wadai Ramadan 1443 Hijriah di Martapura, Kabupaten Banjar di hari pertama bulan puasa.

Berlokasi di Jalan Kenangan samping Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, resmi dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Minggu (3/4) sore, setelah dua tahun absen lantaran pandemi Covid-19.

Pembukaan Pasar Wadai Ramadan Martapura ditandai dengan pemotongan untaian melati oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurgita Tiyas, didampingi Bupati Saidi Mansyur, Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie dan Ketua I TP PKK Hj Fatmawati.

Bupati Banjar sekeluarga hingga jajaran SKPD Banjar tampak turut berbelanja di Pasar Wadai Ramadan Martapura tersebut untuk berbuka puasa di rumah.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, mengatakan Pasar Wadai Ramadan Martapura tahun ini sudah pasti sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena bisa ditemukan beraneka ragam wadai tradisional khas Banjar, yang hanya bisa dijumpai pada saat bulan puasa saja.

Menurutnya kuliner atau wadai merupakan bagian dari obyek pemajuan kebudayaan. Untuk itu kuliner atau wadai harus terus dilestarikan dan digali kembali sebagai salah satu aset budaya Banjar.

“Even ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 dan menjadi sarana kegiatan publik masyarakat selama bulan Ramadan,” harapnya.

Saidi Mansyur juga mengatakan akan melakukan evaluasi pasar wadai ini agar di tahun mendatang keberadaannya semakin menarik.

Salah satu pengunjung, Salsabila mengatakan senang adanya Pasar Ramadan di Martapura kali ini, sebab konsepnya cukup menarik.

“Secara dekorasi sangat menarik, cocok untuk ngabuburit sambil memilih menu berbuka puasa,” ungkapnya.

40 meja yang tersusun rapi di kanan kiri Jalan Kenanaga tersebut terdiri dari 20 dari Perusda Pasar Bauntung Batuah dan 20 dari UMKM dari Dinas Kopsrasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar

Sebelumnya bagi pengunjung pasar wadai yang beruntung, pihak panitia juga menyiapkan doorprize menarik seperti lemari es, LCD TV dan sepeda BMX yang diundi langsung oleh Bupati Banjar.

Pembukaan Pasar Wadai Ramadan Martapura ini juga di hadiri Forkopimda, Sekda Banjar, Kepala SKPD hingga Kepala Kemenag Banjar.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Satpol PP Banjar Perda Ramadan

Pemkab Banjar

Kasatpol PP Banjar Ingatkan Perda Ramadan Masih Berlaku, Simak Aturannya
Cuaca

Pemkab Banjar

Cuaca Ekstrem, Bupati Saidi Mansyur Cek Kesiapan UPT Damkar Banjar
SOPD Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Sah! Jumlah SOPD Kabupaten Banjar Dipangkas
Bank Sampah Sekumpul

Pemkab Banjar

Milad ke 11 Bank Sampah Sekumpul Peringati HPSN
Vaksin Booster LPN Karang Intan

Pemkab Banjar

Sinergi dengan BIN dan Dinkes Banjar, Ratusan Warga Binaan LPN Karang Intan Divaksin Booster
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima 83 sertifikat tanah aset daerah. Foto: Istimewa

Pemkab Banjar

83 Sertifikat Tanah Aset Pemkab Banjar Diserahkan
Banjir Katingan

Pemkab Banjar

Banjir Katingan, Bupati Banjar Kembali Lepas Rombongan Antar Bantuan
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik di Surat Kedinasan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com