Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Mobil di Samarinda Tabrak Rumah Lalu Meledak, 1 Keluarga Tewas

Peristiwa naas terjadi di Samarinda pada Minggu (17/4) sekira pukul 04.15 Wita. Satu rumah di Jalan AW Syahrani, Kecamatan Samarinda Hulu
- Apahabar.com     Minggu, 17 April 2022 - 08:30 WITA

Mobil di Samarinda Tabrak Rumah Lalu Meledak, 1 Keluarga Tewas

Satu rumah di Jalan AW Syahrani, Kecamatan Samarinda Hulu, Kalimantan Timur, terbakar usai ditabrak oleh mobil yang kemudian meledak, Minggu (17/4) sekira pukul 04.15 Wita. Foto: Istimewa

apahabar.com, SAMARINDA – Peristiwa naas terjadi di Samarinda pada Minggu (17/4) sekira pukul 04.15 Wita.

Satu rumah di Jalan AW Syahrani, Kecamatan Samarinda Hulu, Kalimantan Timur, terbakar usai ditabrak oleh mobil yang kemudian meledak.

Dalam peristiwa tersebut 1 keluarga dikabarkan tewas lantaran terjebak di dalam rumah.

Informasi yang dihimpun media ini, sebelum kejadian saksi mendengar suara mobil yang mengerem lalu kemudian terdengar suara ledakan.

Warga yang tengah melaksanakan sahur ini pun terkejut dan berlarian keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Rupanya rumah yang ditabrak mobil itu langsung dijilat api.

“Saya pas mau salat, habis sahur dan mau wudu tiba-tiba ada suara ngerem mendadak lalu meledak dan terbakar,” tutur salah seorang tetangga korban yang tak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu Aziz, seorang driver ojek online yang saat itu sedang mengantarkan orderan mengatakan bahwa dirinya melihat kendaraan jenis Triton warna putih itu habis menyalib mobil lain di depannya. Tak lama kemudian mobil tersebut menabrak rumah sekaligus toko dan langsung meledak.

“Terdengar suara ledakan tiga kali. Mobilnya itu langsung nabrak dan terbakar. Nah toko ini juga posisinya terkunci rapat. Kemungkinan aja masih ada korban. Tadi sudah di cek sama teman-teman Damkar, itu tidak ada korban di dalam mobil,” ujarnya.

Di dalam rumah terdapat sekitar 6 orang penghuni yang dikabarkan terjebak saat kejadian. Api yang berkobar hebat itu membuat satu keluarga ini tak bisa keluar. Warga pun sulit membantu lantaran api sudah membesar hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

“Dalam rumah ini ada sekitar 6 atau 7 orang kayaknya yang tinggal. Soalnya yang punya ini anaknya teman saya sekolah,” tutur tetangga korban yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Setelah berhasil dipadamkan, petugas damkar langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Sekira pukul 06.45 Wita sudah ada 6 orang jenazah yang dievakuasi oleh petugas damkar. Jenazah tersebut langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Humas Damkar Samarinda, Heri Suhendra membenarkan kabar enam korban yang tewas tersebut. Namun ia belum mau merincikannya lantaran masih dalam proses pemeriksaan oleh petugas.

“Informasi awal ini sudah ada enam korban yang terbakar di dalam. Satu orang di lantai satu dan lima lainnya di lantai dua,” katanya.

Untuk penyebab kebakaran, diduga berasal dari bensin eceran yang ditabrak oleh mobil tersebut. Meski begitu Heri mengatakan belum mengetahui pasti lantaran masih dalam pemeriksaan petugas.

“Diduga dari bensin eceran yang ditabrak double cabin hingga menyebabkan api berkobar. Saat terbakar ruko dalam kondisi tertutup. Penyebab pasti masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Video Rumah Mewah di Kertak Hanyar Jadi Sorotan Warganet: Sultan Kalsel!. Foto-Istimewa

Hot Borneo

Video Rumah Mewah di Kertak Hanyar Jadi Sorotan Warganet: Sultan Kalsel!
Pemkot Banjarmasin

Hot Borneo

Deadline Pengosongan Lahan Pasar Batuah, Pemkot Beri Klarifikasi!
Anjing Liar Kampung Baru

Hot Borneo

Atasi Anjing Liar, Dinas Pertanian Tanah Bumbu Bakal Gandeng Balai Veteriner Banjarbaru
Penimbunan minyak goreng banjar kalsel

Hot Borneo

Babak Baru Kasus Dugaan Penimbunan Migor di Banjar, Naik Penyidikan!
Rika Safitri

Hot Borneo

Ragam Hoaks di Kasus Pembunuhan Rika Menwa Amuntai
martapura

Hot Borneo

Duh, Pengaron Banjir, Satu Meter dalam Rumah
Migor Murah Polres Kapuas

Hot Borneo

Dapat Migor Murah, Warga Kapuas Antusias Divaksin
KAMMI Kaltimtara

Hot Borneo

Buntut ‘Manusia Gurun’, Rektor ITK Dipolisikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com