Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Resmi Dibuka Wabup Banjar

MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 resmi dibuka Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie di Gedung Islamic Center Martapura.
- Apahabar.com     Kamis, 21 April 2022 - 14:05 WITA

MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Resmi Dibuka Wabup Banjar

MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, di Gedung Islamic Center Martapura Kamis (21/4). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, di Gedung Islamic Center Martapura, Kamis (21/4).

Ketua LPTQ Banjar dan selaku Ketua Panitia MTQ KORPRI, H Masruri menjelaskan MTQ ini bertujuan untuk menanamkan cinta Al-Qur`an pada segenap ASN di lingkungan Kabupaten Banjar sesuai dengan tema ASN Manis (Maju, Mandiri, Agamis) cinta Al-Qur’an.

“Juga menanamkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al Quran kepada ASN,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ berlangsung selama 3 hari, 21-23 April 2022 yang diikuti 75 peserta. Dari 14 Cabang yang diperlombakan di tingkat nasional, 12 cabang di antaranya dilombakan di MTQ KORPRI Kabupaten Banjar.

Tempat pelaksanaan MTQ di Gedung Islamic Center dan Gedung BKDPSM untuk lomba Penulisan Artikel Al-Qur’an.

“Cabang yang diperlombakan antara lain cabang Tartil Al Quran, Tilawah Al Qur’an, Hifzhul Al Qur’an, Dakwah Al-Qur’an, Khat Al Qur’an dan Penulisan Artikel Al-Qur’an,” jelas Masruri.

Sementara, Wabup Habib Idrus Al-Habsyie mengapresiasi kegiatan Dewan Pengurus Cabang KORPRI Banjar yang menjalankan salah satu tugas dan fungsinya berupa pembinaan spiritual kerohanian bagi ASN, dengan menyelenggarakan MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini, lanjut Habib bukan hanya sebagai bentuk pembinaan tapi juga akan menghasilkan ASN yang berprestasi, sebab MTQ ini berjenjang sampai tingkat nasional.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang direncanakan.
Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana dan LPTQ Banjar, dewan hakim, dan seluruh yang membantu,” ucap Wabup.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Samakan Persepsi Soal Banjir, Pemkab Banjar Gelar Rakor
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Banjir DM dan Chat dari Warga, Bupati Banjar Turunkan Sembako
Drainase di Kompas Martapura

Pemkab Banjar

Dinas PUPR Banjar Perbaiki Drainase di Kompas Martapura
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Lantik 30 Pejabat Tinggi Pratama, Banyak Kepala Dinas Bergeser
Bupati Banjar H Saidi Mansyur ikuti zoom meeting terkait vaksinasi Covid-19 serentak dengan Presiden Joko Widodo, bersama pemerintah daerah dan Polri se Indonesia, Kamis (17/2). Foto-apahabar.com/ist.

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Tetap Fokus Percepatan Vaksinasi

Pemkab Banjar

Kerjasama dengan Diskan Banjar, Warga Lapas Narkotika Berhasil Budidaya Ikan Koi

Pemkab Banjar

RPJMD 2021-2026, Bupati Banjar Tetapkan 5 Program Pembangunan
Kabupaten Gambut Raya

Pemkab Banjar

Respons Bupati Banjar Terkait Rencana Pembentukan Kabupaten Gambut Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com