Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Nyaris Seribu Pelajar Masuk Pesantren Ramadan di Masjid Agung Kotabaru 

Memasuki hari pertama puasa, pesantren Ramadan ke-36 di Kotabaru resmi dibuka Asisten Perekonomian, dan Pembangunan Setda, Akhmad Rivai.
- Apahabar.com     Minggu, 3 April 2022 - 16:40 WITA

Nyaris Seribu Pelajar Masuk Pesantren Ramadan di Masjid Agung Kotabaru 

Nyaris seibu pelajar turut serta dalam Pesantren Ramadan di masjid Agung Husnul Khatimah

apahabar.com, KOTABARU – Memasuki hari pertama puasa, pesantren Ramadan ke-36 di Kotabaru resmi dibuka Asisten Perekonomian, dan Pembangunan Setda, Akhmad Rivai.

Pesantren Ramadan kali ini kembali berlangsung di Masjid Agung Husnul Khatimah, Kotabaru, Minggu (3/4).

Rivai menyampaikan apresiasi yang telah dilaksanakannya pembukaan pesantren Ramadan oleh pemuda dan remaja Masjid Agung Husnul Khotimah ( Prima) dalam rangka meningkatkan Iman dan taqwa khususnya di kalangan siswa selama bulan suci Ramadan.

“Nah, melalui kegiatan ini para pelajar dapat mengisi Bulan Suci Ramdan dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah,” katanya.

Rivai bilang, Pesantren Ramadan menjadi salah satu kegiatan yang dapat  membentuk kepribadian penanaman nilai-nilai religi dan memberikan kesadaran bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan setiap muslim.

“Pesantren Ramadhan selain untuk meningkatkan nilai-nilai religi juga dapat memberikan kesadaran, bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan setiap muslim,” ucapnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat menjadikan para pelajar mendalami makna arti bulan suci Ramadan serta meminta agar selalu memanfaatkan, dan mendengarkan ilmu yang diberikan nantinya.

Asisten II ini juga menghimbau, agar peserta selalu menjaga Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara, kegiatan Pesantren Ramadhan ke-36 dilaksanakan selama satu minggu ke depan, dengan tema “Puasa totalitas dan Ramadan yang berkualitas untuk meningkatkan keimanan di bulan suci penuh berkah”.

Selain tadarus Alquran Pesantren Ramadhan kali ini diisi dengan beberapa materi tambahan antara lainz sholat dhuha berjamaah, histori islam (tarikh), seputar fiqih sehari-hari, aqidah-akhlak, dan shalawat bersama.

Sebanyak 962 peserta turut serta dalam Pesantren Ramadan kali ini. Sementara, rinciannya dari tingkat SD/MI sebanyak 396 peserta, SMP/ MTS 291 pelajar, serta SMA/MAN sebanyak 214 peserta.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pesawat China jatuh

News

Pesawat China Jatuh, Seluruh Penumpang Dilaporkan Tewas
bank dunia

News

Salut! Bank Dunia Puji Indonesia Sukses Atasi Krisis Ekonomi
Bocah tenggelam martapura

News

BREAKING! Bocah 8 Tahun Tewas di Irigasi Martapura

News

Mudik Mengemudi Sendiri? Cegah Kantuk dengan Hindari Karbohidrat Tinggi
PPKM Kalsel

News

Daerah PPKM Level 3 dan 4 Meningkat, Nasib Kalsel?
JAD KALSEL

News

Tak Jera Dipenjara, Residivis Banjarbaru Diciduk Lagi Gegara Vario
Webometrics

News

Nih! 10 Kampus Terbaik di Luar Jawa Versi Webometrics 2022, Ada Tetangga ULM
PLN Kalimantan

News

Menteri ESDM: Dedieselisasi PLN Kunci RI Capai Net Zero Emission pada 2060
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com