Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Pemkot Banjarbaru Raih SAKIP dan RB Award 2021 Predikat B dari Kemenpan-RB

Sebuah prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi....
- Apahabar.com     Rabu, 6 April 2022 - 11:28 WITA

Pemkot Banjarbaru Raih SAKIP dan RB Award 2021 Predikat B dari Kemenpan-RB

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah saat menghadiri penyerahan hasil evaluasi akuntablitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi 2021, secara daring di Ruang Tamu Sekda Kota Banjarbaru, Selasa (5/4). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Sebuah prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah mewakili Pemkot menghadiri penyerahan hasil evaluasi sistem akuntablitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia tahun 2021, secara daring di Ruang Tamu Sekda Kota Banjarbaru, Selasa (5/4).

Penghargaan Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Award 2021 secara daring ini diserahkan Kemenpan-RB), yang diwakili oleh Sekretaris, Rini Widyantini.

Hasilnya, Pemkot Banjarbaru berhasil meraih predikat baik atau B.

Adapun penilaian diberikan sebagai pengukur perkembangan akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Serta dalam rangka melaksanakan pembinaan yang berkesinambungan Kemenpan-RB melalui reformasi birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan.

Dengan itu, maka setiap tahunnya akan terus dilakukan evaluasi atas emplementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi.

Dalam kesempatan ini, Sekdakot Banjarbaru, Said Abdullah, menyampaikan bahwa Kota Banjarbaru pada 2021 memperoleh SAKIP dan Reformasi Birokrasi dengan predikat B.

“Kita akan berusaha untuk mencapai A dan kita akan lihat di mana yang kurang, di situ kita akan perbaiki dan fokuskan,” katanya.

Lebih lanjut katanya, penilaian yang didapat untuk memastikan setiap program kegiatan dan anggaran dipergunakan secara efektif dan efesian.

“Untuk itu, dilaksanakan evaluasi SAKIP dan RB,” jelas Said.

Sekedar informasi, sejak 2014 Kemenpan-RB telah melaksanakan evaluasi akuntablitas kinerja dan reformasi birokrasi kepada seluruh instansi Pemerintah di Indonesia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat menerima bantuan banjir dari Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian. Foto-Istimewa

Pemko Banjarbaru

Wakil Bupati Tanah Datar Sumbar Serahkan Bantuan Melalui Pemkot Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi buka Pencak Silat Tournament se Kalsel

Pemko Banjarbaru

Perdana, Ratusan Siswa SMA di Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Dorong Kaum Muda Geluti Wirausaha
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Menyimak Strategi Jangka Pendek dan Jangka Panjang Pemkot Banjarbaru Atasi Banjir
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Lomba Kelurahan di Banjarbaru, Sekdakot: Siapkan Diri di Level Provinsi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Konfirmasi Positif Covid-19 Pertama, Banjarbaru Belum Zona Merah
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com