Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Penumpang Melonjak Jelang Mudik, Garuda Siapkan Penerbangan Tambahan

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan jumlah penumpang melonjak menjelang mudik Idul Fitri atau Lebaran 2022.
- Apahabar.com     Kamis, 28 April 2022 - 21:53 WITA

Penumpang Melonjak Jelang Mudik, Garuda Siapkan Penerbangan Tambahan

Garuda menyiapkan penambahan penerbangan untuk mudik. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANGERANG – Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan jumlah penumpang melonjak menjelang mudik Idul Fitri atau Lebaran 2022. Garuda pun menyiapkan penerbangan tambahan ke sejumlah rute.

“Extra flight sudah kita upayakan dari beberapa hari yang lalu mengingat jumlah penumpang karena beberapa kota seperti Bali, Padang, itu beberapa hari tuh isiannya udah 100 persen terus. Jadi ketika kita ada kemungkinan nambah penerbangan kita pasti tambah,” kata Irfan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (28/4/2022).

Dia mengatakan maskapai yang berada di bawah grup Garuda Indonesia bakal melayani 95.492 penumpang dalam dua hari ini. Dia menyebut jumlah itu merupakan penumpang pada 227 penerbangan Citilink dan 106 penerbangan Garuda Indonesia.

“Jadi dua hari ini saja dan besok total untuk Garuda Group sebanyak 95.492 penumpang dan itu pasti ada tambahan pada saat terakhir. Dalam dua hari hampir 100 ribu penumpang,” kata Irfan, kutip Detik.com.

“Angka itu (106 penerbangan) untuk Garuda cukup baik dibandingkan berapa bulan terakhir ini selama pandemi,” tambahnya.

Irfan memprediksi puncak arus mudik dengan pesawat terjadi besok. Selain itu, dia menyebut ada kemungkinan peningkatan jumlah penumpang juga terjadi pada 30 April 2022.

“Tapi kita masih melihat peningkatan tanggal 30 (April) ya. Detik-detik menjelang hari raya nampaknya akan tetap menjadi upaya teman-teman terakhir untuk mudik. Apalagi Pak Menteri menganjurkan yang mau mudik memilih lah penggunaan pesawat dan kereta api yang masih kosong,” tuturnya.

Dia mengatakan Garuda juga bersiap untuk arus balik Lebaran. Dia memprediksi jumlah penumpang saat arus balik bakal lebih besar dan membawa banyak barang.

“Agak begitu banyak sekali yang pulang. Apalagi pulangnya pasti bawa banyak barang kan,” ucapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

KPU Banjarmasin

News

Anggaran Pilkada Banjarmasin 2024 Tembus 66 Miliar
Vaksinasi Tapin

News

Tinggal Hitungan Hari, Ribuan Vaksin AstraZaneca di Tapin Terancam Kedaluwarsa
Rusia Serang Ukraina

News

Kabar Terbaru Serangan Rusia ke Ukraina, Pesawat Tempur Jatuh Tertembak di Kiev
Rusia

News

Heboh! Elite Rusia Ingin Lengserkan Putin

News

Lebaran, Ratusan Napi di Rutan Tanjung Diganjar Remisi
vaksinasi tabalong

News

Tuntas Sehari, Ribuan Vaksin AstraZeneca Hampir Kadaluarsa Tabalong Ludes Disuntikkan
Ilustrasi. Foto-Net.

News

Badan Penanggulangan Teroris Ungkap Ciri Penceramah Radikal
Musala

News

SE Pedoman Penggunaan Pengeras Suara Tuai Polemik, Apa Kata PWNU Kalsel?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com