Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Pergerakan Penumpang Bandara Terus Meningkat Jelang Lebaran

Pergerakan penumpang pesawat terus mengalami peningkatan menjelang Lebaran. Angkanya sudah mendekati angka jumlah penumpang sebelum pandemi!
- Apahabar.com     Minggu, 24 April 2022 - 23:19 WITA

Pergerakan Penumpang Bandara Terus Meningkat Jelang Lebaran

Sejumlah calon penumpang pesawat melakukan lapor diri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Foto-Net

apahabar.com, TANGGERANG Pergerakan penumpang pesawat terus mengalami peningkatan menjelang Lebaran. Angkanya sudah mendekati angka jumlah penumpang sebelum pandemi!

“Pada tahun 2019 per harinya bisa sekitar 1.200 penumpang, sekarang sudah 900 penumpang. Diprediksi jelang lebaran bisa mencapai 1.200 sampai 1.300 penumpang per hari,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi, kutip Detik.com.

Dengan meningkatnya jumlah penumpang, sejumlah maskapai sudah melakukan permintaan untuk mengadakan extra flight. Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, telah dilakukan optimalisasi operasional bandara dari sebelumnya 12 jam menjadi 18 sampai 24 jam.

Pada mudik tahun ini, diprediksi sebanyak 8,9 juta orang akan mudik menggunakan pesawat atau sekitar 10 persen dari total pemudik yang diprediksi mencapai 85,5 juta orang.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal, guna menghindari kepadatan di masa puncak mudik yang diprediksi terjadi pada 28-30 April 2022 mendatang.

“Sebelumnya pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta sekitar 400 penumpang per hari. Tetapi dua hari ini sudah meningkat menjadi 900 penumpang per harinya. Okupansinya sudah mendekati 100 persen. Ini berarti anjuran mudik lebih awal sudah dilakukan,” jelas Menhub.

Menhub mengungkapkan, telah menanyakan kepada sejumlah penumpang alasan melakukan mudik lebih awal. “Penumpang yang sengaja mudik lebih awal mengatakan, selain untuk menghindari kepadatan di hari puncak, juga harga tiketnya lebih murah,” kata Menhub.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Novri

News

Novri Bagikan 2.000 Paket Beras Mba Puan di Kalsel

News

Di Depan Elite PDI Perjuangan, Cak Nun Sebut Presiden Sekarang Belum Tepat
Wisatawan

News

Wisatawan Hilang di Kawah Ijen Asal Bondowoso Ditemukan, Begini Kondisinya
DPRD

News

Wakil Rakyat Kalsel Cek Pemakaian Dana Desa

News

Maknai Bulan Suci, Puluhan Siswa Smada Kotabaru Kompak Berbagi Takjil
Reses

News

Pererat Silaturahmi di Momen Reses, Paman Yani Gelar Sekenceng Cup 2022
Pasien di Bulukumba

News

Miris! Urus BPJS untuk Operasi, Pasien di Bulukumba Meninggal Dunia di Catatan Sipil
Razia Vaksin

News

Razia Vaksin di Tapin, Petugas Gabungan Sasar Pengguna Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com