Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Peringatan Hari Kartini, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan Forum PUSPA

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan sambutan sekaligus mengukuhkan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan
- Apahabar.com     Kamis, 21 April 2022 - 17:21 WITA

Peringatan Hari Kartini, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan Forum PUSPA

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina foto bersama dengan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan sambutan sekaligus mengukuhkan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarmasin Periode 2022-2024, yang berlangsung di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Kamis (21/4).

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, unsur – unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, juga sejumlah Pimpinan SKPD beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan makna peringatan Hari Kartini yang diperingati tanggal 21 april setiap tahunnya sangatlah besar.

Pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya bagi wanita masa kini, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita, terutama di Indonesia.

“Seorang perempuan memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan. Itulah juga yang merupakan inti dari perjuangan Kartini dalam membebaskan kaum perempuan dari kebodohan,” ucapnya.

Dalam peringatan Hari Kartini itu, Wali Kota Banjarmasin juga mengukuhkan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarmasin Periode 2022-2024 yang merupakan organisasi baru di Kota Banjarmasin yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah khususnya untuk perempuan dan anak.

“Saya Wali Kota Banjarmasin selaku pembina Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarmasin. Dengan resmi mengukuhkan forum PUSPA Kota Banjarmasin untuk masa bakti kepengurusan forum tahun 2022-2024 sesuai dengan surat keputusan Wali Kota Banjarmasin No 33 tahun 2022,” tegasnya.

Kemudian, ia percaya bahwa para pengurus mampu dan cakap untuk dapat melaksanakan tugas pengabdian sebagai anggota dari forum PUSPA dari ketua sampai dengan anggota dibawahnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Teriring doa dan harapan, agar kepengurusan yang baru ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan dengan penuh kesungguhan dan dedikasi yang tinggi untuk kemajuan organisasi, serta meningkatkan fungsi dan peran sertanya sebagai organisasi baru yang ada di daerah ini, khususnya di Kota Banjarmasin,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Berupaya Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Smart City
Lansia

Pemkot Banjarmasin

Gelar HLUN ke 25, Pj Wali Kota Banjarmasin Imbau Lansia Sukseskan Vaksinasi

Pemkot Banjarmasin

Satgas Covid-19 Banjarbaru Sidak Lokasi Tes SKD CAT di BKN Regional VIII
UMKM

Pemkot Banjarmasin

Mengenal Program Bahuma, Bantu UMKM di Banjarmasin
Jembatan HKSN

Pemkot Banjarmasin

Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin 1 Dilanjutkan
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

URGEN! Pegawai Surati Plh Wali Kota Banjarmasin Minta Lockdown Balai Kota
Grand Final Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar Kota Banjarmasin di HBI. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Pemilihan ‘Naga’ Simbol Nilai Seni Budaya Banjar

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Gang Nuri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com