Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

PLN Berbagi Bingkisan Ramadan di Asam-Asam Tanah Laut

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut, melaksanakan kegiatan berbagi bingkisan...
- Apahabar.com     Kamis, 14 April 2022 - 13:37 WITA

PLN Berbagi Bingkisan Ramadan di Asam-Asam Tanah Laut

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam-Asam melaksanakan kegiatan berbagi bingkisan Ramadan. Bingkisan Ramadan itu ditujukan ke warga yang kurang mampu di sekitar ring 1 PLN UPK Asam-Asam. Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut, melaksanakan kegiatan berbagi bingkisan Ramadan.

Bingkisan Ramadan itu ditujukan ke warga yang kurang mampu di sekitar ring 1 PLN UPK Asam-Asam. Penyaluran bingkisan Ramadan ini dilaksanakan dalam dua tahap dengan total bantuan sebesar Rp 35.750.000 selama dua hari.

Selain berbagi bingkisan, YBM PLN UPK Asam-Asam juga melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Babussalam Asam-Asam serta berkesempatan untuk menjenguk warga yang sakit.

Manager PLN UPK Asam-Asam, Dani Esa Windiarto, mengungkapkan bantuan bingkisan Ramadan ini diserahkan secara bertahap sebanyak 143 paket Ramadan pada 5 titik lokasi di Asam-Asam yaitu Pasar Minggu, Kem Navatani I, Kem Navatani II, Pemukiman Asam-Asam, Galam Gabah, dan An Nur serta 1 titik lokasi di Desa Pandansari, Kintap.

“Bantuan ini ditujukan kepada 143 keluarga yang kurang mampu agar dapat membantu dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan,” ungkap Dani.

Kegiatan Ramadan berbagi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan dan bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, kegiatan ini adalah wadah untuk membantu, menerima, dan menyalurkan bingkisan baik itu dalam bentuk zakat, infak, sedekah, wakaf, dan sumbangan keagamaan lainnya, sehingga kebahagiaan Ramadan pun dapat dirasakan oleh semua orang.

“Terima kasih untuk bantuan yang sudah diberikan, semoga program sosial ekonomi yang telah dilaksanakan oleh YBM PLN UPK Asam-Asam ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan memberikan keberkahan untuk semua Pegawai di lingkungan PLN UPK Asam-Asam, aamiin yaa rabbal ’aalamiin,” ujar Ibu Aminah, salah satu Dhuafa penerima manfaat ini.(*)

Foto: Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pln bantu penyandang disabilitas

PLN UIKI Kalimantan

Dukung Inklusivitas, PLN Luncurkan Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas
PLN

Hot Borneo

Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan 2021, PLN UIP Kalbagtim Optimis Capai Kinerja 2022
Menteri BUMN Erick Thohir

PLN UIKI Kalimantan

Pembentukan Holding Subholding Bukan untuk Meliberalisasi PLN
Kompor

PLN UIKI Kalimantan

PLN Rekomendasikan Penggunaan Kompor Listrik Induksi
Penerima bantuan YBM PLN

PLN UIKI Kalimantan

YBM PLN Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa
PLN

PLN UIKI Kalimantan

Promo Ramadan Berkah PLN, Tambah Daya untuk Rumah Ibadah Hanya Rp 150 Ribu
pasokan listrik

PLN UIKI Kalimantan

Siaga 24 Jam, PLN Pastikan Pasokan Listrik Sambut Idulfitri 1443 H

PLN UIKI Kalimantan

Terapkan Sistem Manajemen K3, PLN Kalimantan Raih Predikat Bendera Emas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com