Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Puncak Arus Mudik di Balikpapan Meningkat 252 Persen, Kapolda Kaltim Turun Tangan

- Apahabar.com     Jumat, 29 April 2022 - 18:24 WITA

Puncak Arus Mudik di Balikpapan Meningkat 252 Persen, Kapolda Kaltim Turun Tangan

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto beserta rombongan meninjau Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Jumat (29/4) sekira pukul 15.30 WITA. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto beserta rombongan meninjau Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Jumat (29/4) sekira pukul 15.30 WITA.

Kunjungan dilakukan untuk memastikan kesiapan kapal dan pelabuhan saat arus mudik berlangsung.

“Kami menggelar sidak ini untuk memastikan kesiapan baik transportasi laut dan udara itu terkelola dengan baik. Alhamdulillah, kita melakukan sidak, walaupun banyak yang mengantre di luar. Tujuan yang paling banyak itu Surabaya, ada yang ke Lombok, NTT dan lain-lain. Namun semuanya berjalan lancar,” kata Kapolda Kaltim di hadapan awak media.

Berdasarkan data Posko Mudik Lebaran di Pelabuhan Semayang, jumlah penumpang kapal hari ini mencapai 5.000 orang lebih. Area pelabuhan pun sudah mulai dipadati penumpang sejak pagi tadi.

Data dari Posko Mudik Lebaran di Pelabuhan Semayang, jumlah penumpang meningkat drastis yakni hingga 252 persen pada puncak arus mudik hari ini.

Hari ini ada lima kapal yang akan mengangkut penumpang tujuan Surabaya, Makassar, NTT, hingga Nunukan, Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah hari ini menurut Posko Pam di Pelabuhan Semayang adalah puncak mudik dari hari sebelumnya. Hari ini pemudik meningkat sampai 252 persen. Tapi alhamdulillah armada menurut Bapak Dirjen bahwa armada yang disiapkan itu cukup dan dapat dioperasikan semua, mudahan tidak ada yang ketinggalan,” bebernya.

Kapolda Kaltim juga melakukan pemeriksaan terhadap fasilitas pelayanan di Pelabuhan Semayang agar dapat melayani penumpang dengan baik. Termasuk mengecek pritoritas pemerintah terhadap pemudik, yakni telah divaksin booster.

“Semua fasilitas kesehatan sudah siap, termasuk yang menjadi prioritas pemerintah pusat bahwa pemudik harus vaksin booster. Mayoritas masyarakat sudah patuh dan itu dicantumkan pada tiket pembelian,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pelni Balikpapan, Purwadi mengatakan sejuah ini seluruh penumpang terakomodir dengan baik alias tidak ada yang tertinggal. Seluruh armada mampu menampung penumpang tanpa harus berdesakan.

“Yang jelas sudah kita lihat bersama bahwa kapalnya sudah siap berangkat, Penumpang yang naik juga masih dibawah kapasitas, masih bagus, artinya penumpang kita nyaman. Kita lihat bersama kan nggak ada (penumpang tertinggal), aman semuanya. Ini semua berkait semua instansi terkait,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pintu masuk Banjarbaru

Hot Borneo

Polemik Pemindahan Ibu Kota Kalsel, yang Menolak Ikut Gugat ke MK Bertambah
Pengedar Sabu Angsana

Hot Borneo

Polsek Angsana Ringkus Pengedar Sabu, 10 Paket Diamankan

Hot Borneo

Harga Minyak Goreng Kemasan di Banjarmasin, Tertinggi Rp60 Ribu per 2 Liter

Hot Borneo

Jasa Raharja Kaltimra Dirikan Posko Lebaran, Siapkan Pengobatan Gratis
Sapi

Hot Borneo

60 Sapi di Bumi Jaya Pelaihari Terinfeksi PMK? Pemkab Tala Terjunkan Petugas Kesehatan

Hot Borneo

Asyik Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu di Perumahan HST Diciduk John Lee Cs

Hot Borneo

Portal Dibuka, Pengendara Leluasa Masuk Pasar Wadai Ramadan di Martapura
SIWIGAS

Hot Borneo

Tertinggi Kedua, SIWIGAS Swadaya Atasi Stunting di Sungai Bilu Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com