Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Rapat RDP LKPj di DPRD Kalsel: Mana 2 Kadis?

Dua Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 'disentil' Dewan Kalsel lantaran tak berikan keterangan tak hadiri rapat penting.
- Apahabar.com     Minggu, 24 April 2022 - 18:58 WITA

Rapat RDP LKPj di DPRD Kalsel: Mana 2 Kadis?

Markas DPRD Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com,  BANJARMASIN – Dua Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) disentil Dewan Kalsel lantaran tak berikan keterangan tak hadiri rapat penting.

Hal itu lantaran keduanya tak hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur tahun 2021 yang digelar Komisi IV, Rabu (20/4) lalu.

Dua dinas itu adalah Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel yang dipimpin, H Hermasyah dan Kepala Dinas Pendidikan Muhammadun.

“Kalau ada rapat, Kepala Dinas harus hadir apa lagi yang dibahas LKPJ,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, Minggu (24/4/2022).

Pejabat SKPD Kalsel, kata Bang Dhin, sering mengirim para pegawai Kkpala seksi saat rapat di dewan. Hal itu cukup disayangkan lantaran pembahasan rapat tentu tidak fokus pada satu sektor.

Makanya Kepala Dinas lah yang perlu hadir jika ada undangan rapat oleh Dewan.

“Ini ucup sering, makanya kemarin RDP Komisi IV di jadwalkan ulang karena dua Kadis tak hadir,” sambung Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel.

Sementara, anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman mengatakan pihaknya akan mengagendakan pertemuan ulang tersebut pekan ini.

Hal itu karena agenda DPRD Kalsel sampaikan rekomendasi LKPj digelar Rabu (27/4) nanti.

DPRD kata Wahyudi, akan memfasilitasi rapat kerja tersebut. Ia meminta pimpinan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga yang langsung sampai laporan tersebut.

“Itu supaya poin yang disampaikan bisa langsung kami evaluasi. Kalau melalui perwakilan agak sulit berkomunikasi,” tegas politisi Kelahiran Rantau 1981 ini.

Ada sejumlah aspek penting kata dia, yang memang harus disampaikan pimpinan untuk meningkatkan kinerja. Dewan yang berfungsi sebagai pengawasan ini punya ranah penting dalam memberikan masukan untuk mereka hal itu tak lain untuk memperbaiki kinerja agar sumber daya manusia (SDM) Kalsel dapat meningkat.

Sebelumnya, Komisi IV DPRD Kalsel telah menggelar rapat dengan pendapat dengan sejumlah mitra, Rabu (20/4).

Pertemuan itu digelar sejak pagi hingga sore. Para SKPD mitra Komisi IV dipersiapkan menyampaikan laporan tugas mereka sepanjang tahun 2021 dan kemudian akan di evaluasi oleh Komisi.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

KPU Tanah Bumbu

Hot Borneo

Wacana Penundaan Pemilu 2024, Ketua KPU Tanbu: Kami Fokus Penyelenggaraan
Penyakit Mulut dan Kuku

Hot Borneo

Selain Covid-19 Banjarmasin Wanti-wanti Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan!
bisikan gaib

Hot Borneo

Dapat Bisikan Gaib, Pria Ini Nekat Bakar Rumah Orang Tua
Kilang Balikpapan Terbakar

Hot Borneo

Pascakilang Balikpapan Terbakar, Pertamina Pastikan Produksi BBM Aman
Tiga pencuri kiipas kapal di Kotabaru. Foto-Istimewa.

Hot Borneo

Nekat Curi Kipas Kapal, Tiga Pria Kotabaru Diciduk Petugas
Tim pengacara hacker Amuntai

Hot Borneo

Ditahan di Lapas, Berat Badan Hacker Amuntai Turun Belasan Kilogram

Hot Borneo

Beredar Info Pelaksanaan Haul Datu Kelamapayan ke-216, Catat Jadwal Rangkaian Acara!
Pria nekat lompat ke Sungai Martapura

Hot Borneo

Terungkap, Pengakuan Pria Nekat Sebelum Lompat ke Sungai Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com