Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Safari Ramadan ke Sungai Durian, Bupati Kotabaru Bagikan Ragam Bantuan

Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali melaksanakan safari Ramadan. Kali ini berlangsung di Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian.
- Apahabar.com     Senin, 25 April 2022 - 21:04 WITA

Safari Ramadan ke Sungai Durian, Bupati Kotabaru Bagikan Ragam Bantuan

Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK saat menyalurkan bantuan untuk warga Sungai Durian. Foto : Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali melaksanakan safari Ramadan. Kali ini berlangsung di Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian.

Di sela kegiatan, Sayed Jafar juga menyalurkan beragam bantuan kepada masyarakat di Sungai Durian, Minggu (24/4).

Sayed Jafar berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan berkah untuk masyarakat.

“Di bulan Ramadan ini, mari kita sama-sama menjaga kerukunan, dan keamanan di tengah-tengah masyarakat agar tetap kondusif,” harapnya.

Selanjutnya, bupati didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru beserta jajaran Pemkab kotabaru menyerahkan bantuan secara simbolis.

Adapun bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan sungai durian, Bantuan 100 paket sembako dari Bupati Kotabaru, 15 Paket sembako dari CSR Mubadala Petroleum.

Bantuan Pemkab Kotabaru melalui dinas perdagangan dan koperasi berupa pengadaan tenda dan kursi untuk kelompok Al Hidayah Desa Rantau Jaya, bantuan dari dinas kesehatan berupa makanan untuk ibu hamil, balita dan remaja puteri,

Bantuan lainnya, dari Dinas Perikanan berupa pembangunan sarana dan prasarana budidaya air tawar untuk kelompok maju sejahtera desa trombongsari dan 1 paket Bibit ikan lele dan pakan Rp55 juta, Bantuan dari Bagian Kesra untuk Majelis Serumpin raudhah al muhibbin desa sungai durian Rp500 juta, untuk Masjid Nurul Huda Desa Manunggul Lama Rp 65 juta, dan untuk masjid Nurul Iman Desa Buluh Kuning Rp60 juta.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial PKH tahap ke 2 untuk masyarakat sungai durian Rp. 26.775.000 untuk 43 orang, Bantuan BPNT/minyak goreng Rp. 139.500.000 untuk 155 orang, dan untuk penyandang disabilitas Rp. 2.400.000 untuk 1 orang, serta bantuan Rutilahu Rp. 20.000.000 untuk 1 orang.

Selanjutnya, bantuan kartu BPJS Kesehatan sebanyak 90 kartu untuk masyarakat desa manunggul lama, dan Bantuan Lumbung Sosial untuk kecamatan sungai durian Rp. 59.816.200 yang diterima langsung oleh PLT. Camat sungai durian.

Terakhir, Bupati Sayed Jafar melalui Perusahaan Daerah Air Minum menyerahkan bantuan untuk 500 orang penerima manfaat sambungan rumah gratis sebesar Rp3 juta per sambungan rumah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah

Pemkab Kotabaru

Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah
Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Diskominfo Kotabaru Sosialisasikan Metadata Statistik Sektoral
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Pemkab Kotabaru Serahkan Bantuan untuk Anak Terlantar, Masing-masing Terima Rp 3 Juta
Majelis Umat

Pemkab Kotabaru

Wabup Kotabaru Resmikan Kantor Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan
Opini WTP Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Opini WTP Keenam Jadi Kado Istimewa HUT ke-71 Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Tegalrejo Kotabaru Masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022
PKK Kelumpang Hulu

Pemkab Kotabaru

Memiliki Sarana Memadai, PKK Kelumpang Hulu Kotabaru Gelar Pertemuan di Goa Lowo

Pemkab Kotabaru

Tahun Ini, Belasan SKPD di Kotabaru Terima DAK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com