Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Satpol PP Tanah Bumbu Musnahkan Ribuan Botol Miras

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek hasil razia dalam tiga bulan.
- Apahabar.com     Rabu, 20 April 2022 - 10:53 WITA

Satpol PP Tanah Bumbu Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pemusnahan miras di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek hasil razia dalam tiga bulan terakhir.

Ada sebanyak 1.529 botol miras yang dimusnahkan di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Selasa (19/4).

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Anwar Salujang melalui Kasubbag Supiansyah mengatakan botol miras tersebut hasil razia yang banyak ditemukan di Kecamatan Satui dan Simpang Empat.

“Razia ini merupakan penegakan Perda Nomor 27 tahun 2005 tentang larangan peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Supiansyah.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengapresiasi upaya Satpol PP dan kerja sama yang terbangun bersama TNI-Polri dalam mewujudkan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Ini merupakan kerja keras kita untuk bersungguh-sungguh dalam upaya bersama membangun ketertiban, keamanan dan kesehatan, apalagi yang berkaitan dengan kesehatan mental dan moral,” kata Zairullah.

Zairullah berharap kegiatan ini bisa menjadi sebuah gerakan yang memberikan motivasi masyarakat Tanah Bumbu untuk bersungguh-sungguh dalam membangun ketertiban dan keamanan sekaligus menghindari dampak negatif yang diakibatkan minuman keras.

Pemerintah memiliki kebijakan bahwa hanya tempat-tempat khusus yang mendapatkan izin yang hanya memperjualbelikan minuman beralkohol, namun apabila sudah sampai ke tempat-tempat umum dan mudah dijangkau, maka dampak yang dikhawatirkan perlu untuk diwaspadai.

“Ini adalah perjuangan dan keikhlasan sekaligus keyakinan kita untuk melakukan pemusnahan sebagai bentuk sikap kita untuk sungguh-sungguh menghindarkan dan menjauhkan masyarakat maupun diri kita dari bahaya minuman keras,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

syarat terbang Ramadan

Hot Borneo

Syarat Terbang di Ramadan; Vaksin Booster Diistimewakan, Ibu Hamil Sertakan Rekomendasi Dokter

Hot Borneo

THM di Tapin Menjamur, Satpol PP Segera Lakukan Penertiban
Hacker Amuntai

Hot Borneo

Wali Kota Banjarbaru Siap Pasang Badan Bina Hacker Amuntai, Jika…
covid-19 Kalsel

Hot Borneo

Kabar Baik, Kasus Baru Covid-19 Kalsel Kembali Nihil

Hot Borneo

Teman Sepermainan Jadi Seteru, Berujung Damai Setelah Kejari Banjarmasin Keluarkan Restoratif Justice
Eksibisionisme Banjarbaru

Hot Borneo

Mengenal Eksibisionisme Setelah Viral Pria Pamer Kelamin di Banjarbaru
Bright gas

Hot Borneo

Alamak! Harga LPG Bright Gas di Banjarmasin Ngegas Lagi
Air Bersih

Hot Borneo

Banjarmasin Krisis Air Bersih, Giliran BPSK ‘Serang’ PDAM Bandarmasih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com